Jumat, 17 Mei 2024

Bupati Magetan Dukung Getasanyar Jadi Desa Wisata

Diunggah pada : 27 Juni 2022 15:45:03 166
Bupati Magetan saat meninjau Desa Getasanyar. Senin, (27/6/2022). Foto: Dok. Diskominfo Magetan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Magetan gencar melakukan pembangunan, terutama sektor pariwisata dengan memanfaatkan potensi desa untuk menjadi desa wisata.

Seperti yang dilakukan  Pemerintah Desa (Pemdes) Getasayar, Kecamatan Sidorejo, dengan memanfaatkan tanah kas desa seluas 10 hektar yang memiliki view pemandangan lereng gunung Lawu.

“Pembangunan awal sudah kami lakukan, ini sedang proses perataan tanah,” terang Hariyadi, Kepala Desa Getasanyar, Senin (27/6/2022).

Menurutnya, tahap awal pembangunan ini akan disiapkan dulu lahan parkir dan kolam renang. Kemudian lainnya akan dikerjakan tahun depan dengan menggandeng pihak ketiga. Rencananya, selain kolam renang juga akan dibangun sentra kuliner dan penginapan.

Upaya yang dilakukan oleh Pemdes Getasanyar ini mendapat dukungan dari Bupati Magetan, Suprawoto (Kang Woto) saat meninjau ke lokasi. Dalam kesempatan tersebut, Kang Woto memberikan sejumlah masukan.

“Ya lahan parkirnya hars dipersiapkan dulu, buat parkiran yang luas. Seperti di Plaosan itu lho. Sehingga ketika nanti banyak pengunjung, itdak bingung,” ujar Suprawoto.

Kang Woto pun meyakini, potensi yang ada di Getasanyar ini akan menarik wisatawan. Dengan hawanya yang sejuk, pemandangan alam, dan air yang melimpah akan membuat wisatawan senang berkunjung kembali.

“Orang kota kan senang kalau lihat pemandangan alam seperti ini. Hawanya sejuk, banyak air, pemandangan alamnya juga bagus. Nah, ini yang harus dimanfaatkan,” pungkasnya. (ghf/hjr)

#Magetan #desa wisata #potensi desa #gunung lawu