Senin, 6 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Ajak Masyarakat Manfaatkan Potensi Desa

Diunggah pada : 3 Maret 2024 11:43:49 16
Ruwah Desa dan Peresmian Kantor Desa Lebakjabung di Kantor Pemerintahan Desa Lebakjabung, Kecamatan Jatirejo. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom –  Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak masyarakat desa Lebakjabung, Jatirejo untuk memanfaatkan potensi desa secara maksimal. Hal ini diutarakan Ikfina saat menghadiri Ruwah desa dan Peresmian Kantor Desa Lebakjabung di Kantor Pemerintahan Desa Lebakjabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. 

"Lebakjabung ini potensinya banyak sekali, selain Anda semuanya dianugerahi ada makam di sini, juga alam dari Lebakjabung ini bisa dijadikan offroad. Itu kalau kemudian medan off roadnya dikembangkan lagi maka bisa ramai. Karena tidak semua desa itu dikaruniai kondisi alam yang bisa digunakan untuk offroad seperti itu," ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (3/3/2024), Bupati Ikfina juga berharap ke depan warga desa Lebakjabung bisa memanfaatkan sektor pariwisata. Itu agar desa tersebut bisa menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto.

Selanjutnya, Bupati Mojokerto menuturkan, ruwah desa haruslah dimaksudkan untuk menyucikan rezeki dan membersihkan diri serta keluarga, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.

"Ruwah desa ini dilakukan di bulan sebelum Ramadan, tujuannya adalah nomor satu kita ingin bersih-bersih. Bersih diri dan memohon ampun kepada Allah SWT," imbuhnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan rasa syukurnya atas kantor pemerintahan desa Lebakjabung yang telah selesai dibangun dan Ia juga mengarahkan agar balai desa Lebakjabung segera terselesaikan.

"Maka ruwah desa ini tujuannya juga untuk memohon kepada Allah SWT atas segala yang telah terjadi, termasuk ini tadi Lebakjabung sudah selesai membangun kantor desa. Nanti selanjutnya balai desanya yang diselesaikan," pungkas Bupati Ikfina. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #potensi desa