Sabtu, 4 Mei 2024

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah Teken Nota Kesepakatan dengan BPIP

Diunggah pada : 28 Juli 2022 19:01:24 177
Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 38 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur.

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menghadiri acara Penguatan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan juga  Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 38 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Timur.

Bupati Anna, berkomitmen mendukung BPIP dalam upaya penguatan Ideologi Pancasila khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

"Kami berkomitmen, mendukung penuh kegiatan BPIP terkait penguatan ideologi Pancasila terutama di Kabupaten Bojonegoro dengan menggandeng Jejaring Panca Mandala (JPM) yang ada di Bojonegoro dengan kegiatan yang positif, bermanfaat untuk generasi muda, cinta kepada bangsa dan negara," jelas Bupati Anna usai penandatanganan Nota Kesepakatan dengan BPIP di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (28/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi yang dilakukan oleh JPM yang berikrar kebulatan tekat dalam mendukung Pembinaan Ideologi Pancasila di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur.

JPM adalah jejaring kolaborasi multi pihak yang mempertemukan lima unsur yaitu pemerintah, pelaku usaha, akademisi, media, dan Organisasi Kemasyarakatan dan diharapkan dapat mendukung upaya Pembinaan Ideologi Pancasila serta mendukung kelembagaan Pembinaan Ideologi Pancasila. BPIP mendorong terbentuknya JPM  di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembumian Pancasila.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Hubungan Antar Lembaga dan Kerja Sama BPIP terkait Penguatan Ideologi Pancasila ini di selenggarakan di gedung negara Grahadi, Surabaya serta dihadiri Gubernur Jawa Timur, pengurus BPIP, serta para bupati dan walikota seluruh Jawa Timur. (yan/n)

 

 

 

  

#Bupati Bojonegoro