Senin, 15 Juli 2024

Buka Orientasi PPPK Guru, Wali Kota Mojokerto : Tenaga Pendidik Punya Amanah Besar

Diunggah pada : 11 Oktober 2023 9:50:21 34
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, yang kerap disapa Ning Ita menuturkan, para guru atau tenaga pendidik memiliki tanggung jawab amanah besar, yaitu mendidik generasi penerus bangsa, para calon pemimpin bangsa di masa mendatang. Demikian disampaikan Ning Ita, saat membuka membuka orientasi PPPK di Lynn Hotel, Kota Mojokerto.

"Tugas Bapak Ibu semua kedepan menyiapkan calon-calon wali kota, calon-calon kepala dinas yang akan menggantikan kami. Tentu Panjenengan harus punya orientasi yang jauh kedepan. Bagaimana menyiapkan generasi penerus bangsa yang lebih berkualitas dari pada kami," kata Ning Ita, melalui pers rilis Diskominfo Kota Mojokerto, pada Rabu (11/10/2023).

Ning Ita pun menegaskan, untuk menyiapkan para calon pemimpin masa datang harus dilakukan sejak sekarang. Dan salah satunya adalah melalui penerapan kurikulum merdeka.

"Kurikulum merdeka ada diferensiasi pembelajaran yang memberikan ruang bagi calon pemimpin bangsa untuk sejak dini diassesment oleh para pendidik apa potensi yang dimiliki," tegasnya.

Kepada para guru, Ning Ita menyampaikan, mereka para guru juga punya tugas yang berat untuk membina sumber daya manusia di Kota Mojokerto.

"Guru itu bukan sekedar melaksanakan rutinitas, tidak hanya sekedar pekerjaan tapi tugasnya mempersiapkan calon-calon pemimpin masa depan dan itu harus diniati dengan niat yang tulus ikhlas, niat ibadah supaya tugas berat itu menjadi ringan, supaya menjadi mudah dan mendapatkan hasil yang dicita-citakan," pesan Ning Ita. 

Diketahui, orientasi ini diikuti oleh 222 tenaga pendidik PPPK yang akan berlangsung selama 3 hari mulai 10 Oktober 2023 sampai dengan 12 Oktober 2023. (vin/s) 

#Kota Mojokerto #PPPK #Wali Kota Mojokerto