Minggu, 19 Mei 2024

Bersama BPN, TMMD ke-119 Kodim Pamekasan Berikan Penyuluhan Pertanahan

Diunggah pada : 5 Maret 2024 19:19:37 17
Foto : Dok. Penerangan TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan, Selasa (5/3/2024).

Jatim Newsroom - Sebagai upaya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepemilikan tanah, Satuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0826/ Pamekasan, bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) mengadakan kegiatan penyuluhan pertanahan di Balai Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Selasa (5/3/2024). 

Penyuluhan diikuti sejumlah 30 orang peserta, yang merupakan warga Desa Tampojung Pregi dan perangkat desa. Turut hadir dalam kegiatan, Pjs. Pasiter Kodim 0826/Pamekasan, Kapten Arh Joko Murtilam dan Kepala Desa Tampojung Pregi, Yanto.

Melalui pers rilisnya, Pjs Pasi Teritorial Kodim 0826/Pamekasan, Kapten Arh Joko Murtilam menjelaskan, penyuluhan pertanahan tersebut diadakan dengan tujuan untuk menertibkan administrasi kepemilikan tanah bagi warga Desa Bujur Barat.

"Penyuluhan dari Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0826 Pamekasan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah," tutur Kapten Arh Joko Murtilam.

Sementara itu, Kepala Desa Tampojung Pregi, Yanto menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Satgas TMMD Kodim 0826/Pamekasan dan BPN karena telah menggelar kegiatan penyuluhan tersebut. Ia berharap, kegiatan ini dapat memberik solusi bagi permasalahan yang dihadapi warga terkait pertanahan.

"Dengan komunikasi langsung bersama petugas BPN, warga bisa mendapatkan pemahaman dan solusi atas permasalahan tanah yang mereka hadapi," kata Yanto. (vin/s) 

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan