Kamis, 18 Juli 2024

Bentuk Taqwa Kepada Allah SWT, Jalankan Perintah dan Jauhi Larangan Rasulullah SAW

Diunggah pada : 2 April 2023 23:13:27 2100
Agung Budi Setiono saat memberi ceramah pada Kajian Ramadan menjelang berbuka puasa di Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur Jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya, Minggu sore (2/4/2023).

Jatim Newsroom - Salah satu bentuk taqwa kepada Allah SWT adalah menjalankan perintah Rasulullah SAW dan menjauhi segala larangannya.

Hal tersebut disampaikan Agung Budi Setiono pada saat memberikan ceramah pada Kajian Ramadan menjelang berbuka puasa di hari ke-11 dengan tajuk "Meneladani Rasullah" di Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur Jl. Raya Dukuh Kupang Surabaya, Minggu sore (2/4/2023).

"Bagaimana tata cara kita agar bisa meneladani Rasulullah SAW, tidak hanya dari fisiknya akan tetapi lebih kepada sikap beliau. Teladan beliau tidak hanya terhadap orang-orang di dekatnya, namun juga musuh beliau bahkan orang-orang yang mencela beliau. Jadi kita bisa ambil titik balik bagaimana Rasulullah SAW bersikap kepada orang-orang yang membencinya, sehingga orang yang membencinya menjadi mencintainya," urai Agung.

"Kita tinggal mengambil segala aspek kehidupan dari Rasulullah SAW, melalui perintahnya, melalui keteladannya, ambillah itu sebagai pedoman kehidupan kita dan jauhilah semua larangannya. Sesungguhnya telah ada pada diri Rasulullah suri teladan yang baik bagi umatnya. Pesan Allah SWT begitu jelas meminta umat-Nya meneladani Nabi Muhammad SAW," tambahnya.

"Dengan tata cara kita dan bagaimana kita bersikap sebagai muslim yang baik, Insya Allah orang-orang yang ada disekitar kita pun bisa merasakan hikmah atau kebaikan dari Islam itu sendiri," pungkas Agung.

Pada hari yang sama, di Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur juga diselenggarakan Sholat dan Kajian Tarawih dengan tema kajian "Hal-hal yang Mengurangi Pahala Puasa" yang disampaikan oleh KH. Jamali Abdul Aziz dan sebagai Imam adalah Ust. Nur Qosim. (non)

#Jawa Timur #Kajian Ramadan #Masjid Raya Islamic Center

Berita Terkait

Periode Juni 2024
BMKG Pasuruan Laporkan Aktivitas Gempa d...
3 Juli 2024
thumb
Hari Anti Narkotika Internasional 2024
Pj. Gubernur Adhy Pimpin Deklarasi Anti...
26 Juni 2024
thumb
Hari Keamanan Pangan Dunia
Pj. Gubernur Jatim Tekankan Pentingnya I...
21 Juni 2024
thumb