Jumat, 20 September 2024

Basket Putra dan Putri Jatim Sapu Bersih Perak

Diunggah pada : 10 September 2024 22:29:00 48
Tim bola basket putra Jatim saat bertanding di partai final dengan Jakarta, di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa (10/9/2024). Foto: Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Tim bola basket putra maupun putri tidak bisa memenuhi target sapu bersih medali emas setelah kedua tim tersebut dikalahkan tim basket dari Jakarta di partai final yang digelar di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa (10/9/2024). Untuk tim basket putri Jatim kalah dengan skor 77-56, sedangkan tim basket putra kalah dengan skor 62-57 yang membuat basket Jawa Timur hanya meraih medali perak.

Tim basket putra sejak kuarter pertama jual beli serangan terjadi kedua tim yang membuat kejar kerjan poin. Beberapa kali tembakan 3 poin yang dilakukan Jatim sebanyak 21 tembakan hanya 2 kali tembakan yang masuk.

Sedangkan sebanyak 41 tembakan dua poin, Jawa Timur hanya 17 tembakan yang masuk kedalam ring. Permainan agresif ditunjukkan keduanya terlihat keduanya telah melakukan steal 6 kali dan blok sebanyak 3 kali.

Selain itu, Kedua tim sama-smaa melakukan turnovers sebanyak 11 kali yang dilakukan kedua tim. Dengan hasil ini, Jawa Timur harus puas dengan memperoleh medali perak.

Pelatih Basket Putra Jatim Aries Herman mengakui mental anak asuhnya sempat terganggu yang membuat beberapa tembakan free throw tidak berhasil masuk. "Di final ini memang ada dua faktor seperti mental dan keberuntungan yang membuat anak-anak sempat terganggu," ucapnya.

Dengan persiapan yamg sudah dilakukan KONI Jatim dan Perbasi Jatim selama dua tahun, Aries mengaku untuk telah mempersiapkan dari jauh hari. "Jadi persiapan ini sudah bagus dan disetiap pertandingan mental menjadi penentu," jelasnya.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024