Kamis, 2 Mei 2024

Baru Dikukuhkan, Wali Kota Pasuruan Sampaikan Langkah Strategis Tim Opop Kota Pasuruan

Diunggah pada : 30 November 2023 3:36:05 16
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (tengah) saat sesi foto bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa beserta OPD dan para santri di acara Jambore OPOP Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan, Rabu (29/11/2023). Foto : Rafly / JNR

Jatim Newsroom - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, menyampaikan langkah strategis dalam menjalankan Tim Penguatan dan Pengembangan One Pesantren One Product (OPOP) Kota Pasuruan. Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan Jambore OPOP Jawa Timur Tahun 2023, di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan, Rabu (29/11/2023) malam.

Diketahui, pada hari yang sama, Rabu (29/11/2023) di waktu pagi, Tim OPOP Kota Pasuruan baru dikukuhkan Wali Kota Pasuruan di Pendopo Kota Pasuruan.

"Tim OPOP Kota Pasuruan ini, akan dilakukan konsolidasi ke dalam, lalu akan membuat road map untuk memperkuat pesantren-pesantren dengan membuat perencanaan mengikuti programnya Ibu Gubernur," tutur Wali Kota Pasuruan yang kerap dipanggil Gus Ipul itu, saat ditemui usai kegiatan Jambore OPOP. 

Ke depan, Gus Ipul mengatakan, Tim OPOP Kota Pasuruan akan turut melakukan pelatihan untuk mengembangkan pesantren. 

"Kemudian akan mengidentifikasi produk apa yang akan dikembangkan. Karena One Pesantren One Product, jadi pesantren bisa mengidentifikasi, mana yang bisa diperkuat agar nanti dapat dikolaborasikan. InsyaAllah saya mendukung sekali OPOP ini karena dapat memberikan kesempatan untuk pesantren melakukan upaya kemandirian ekonomi," kata Gus Ipul. (vin/s)

#OPOP #Kota Pasuruan #Wali Kota Pasuruan #Tim OPOP Kota Pasuruan