Selasa, 7 Mei 2024

Pemkot Pasuruan Resmikan PLUT KUMKM

Diunggah pada : 18 April 2024 14:36:29 33
Foto : Pemkot Pasuruan

Jatim Newsroom – Walikota Pasuruan H.  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM).

Dikutip dari laman resmi Pemkot Pasuruan hari ini, Kamis (18/4/2024), Walikota Pasuruan H.  Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengatakan bahwa pembangunan dan peresmian  gedung gedung PLUT dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kualitas Koperasi dan UMKM di Kota Pasuruan serta untuk mendorong koperasi dan para UMKM untuk lebih berkontribusi pada PLUT

Gus Ipul juga menyampaikan bahwa keberadaan PLUT-KUMKM ini dapat memperkuat kemitraan koperasi dan UMKM serta wirausaha dengan para pemangku kepentingan.

“Datangkan pengusaha yang kreatif untuk bisa datang di gedung ini, supaya UMKM dan wirausaha kita  lebih berkelas,” kata Gus Ipul

Selain itu, PLUT-KUMKM ini diharapkan bisa terus melakukan pelatihan secara berkesinambungan mulai dari awal pelatihan hingga pemasaran.

Gus Ipul juga mengajak anak-anak muda yang hadir untuk turut berkontribusi terhadap pembangunan Kota Pasuruan terutama pembangunan ekonomi lewat Dinas Koperasi dan UMKM Kota Pasuruan. 

“Pemkot Pasuruan melalui Diskopum Kota Pasuruan bersama Disperindag Kota Pasuruan berupaya mengajak anak-anak muda untuk aktif menjadi pengusaha rintisan. Diharapkan anak anak muda disamping membuka usaha, juga dapat memberikan lapangan pekerjaan,” kata Gus Ipul

Gedung PLUT-KUMKM diresmikan ditandai pemotongan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf didampingi oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Pasuruan Yanti Rudianto dan menghadirkan penyanyi solo tanah air bergendre pop, Budi Doremi. (yan/s)

 

 

#Kota Pasuruan