Kamis, 2 Mei 2024

Bangkitkan Industri Musik dan Ekonomi, Koarmada II Dukung Navy Jazz Traffic Festival 2022

Diunggah pada : 10 Mei 2022 14:49:00 129
Pangkoarmada II Laksda TNI, Iwan Isnurwanto saat memberikan keterangan pers

Jatim Newsroom -Koarmada II mendukung  festival Navy Jazz Traffik Festival (NJTF) 2022 guna membangkitkan industri musik tanah air dan pemberdayaan masyarakat melalui sektor ekonomi.

Kegiatan yang tertunda dua tahun ini  akan berlangsung, Sabtu 14 Mei 2022 mendatang di Villa Navy Residence di Lawang Kabupaten Malang.

Pangkoarmada II Laksda TNI, Iwan Isnurwanto, Jazz Traffik merupakan gelaran ke 10. Jika sebelumnya kegiatan diadakan di perkotaan, kali ini di pedesaan yang sejuk dengan mendatangkan musisi nasional.

"Sensasinya jelas berbeda dari gelaran jazz sebelumnya, selain berdekatan dengan kesegaran alam diantara pegunungan Bromo, Semeru, dan Arjuna. Kita juga akan hadirkan alutsista serta pertunjukan atraksi dan demonstrasi penerjun khusus Kopaska Koarmada II," kata Pangarmada II, Selasa (10/5/2022).

Pangkoarmada II menyebut, pandemi Covid-19 yang berjalan dua tahun ini berdampak di semua sektor termasuk  industri musik. Sebab itu NJTF bisa menjadi bentuk kepedulian TNI kepada para musisi yang selama ini terkungkung tidak ada kegiatan imbas pandemi.

"Kita menarik kembali mereka mengungkapkan rasa hatinya, kemampuan nya, untuk bisa dinikmati, sisi lain kita juga menyertakan UMKM dan UKM serta para pedagang sekitar, sekaligus program mendukung pemerintah akan pemulihan ekonomi," paparnya.

Tidak hanya itu gelaran ini sekaligus bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Villa Navy Residence sebagai salah satu destinasi dan kegiatan pariwisata di malang raya.

Selain di manjakan dengan nuansa pegunungan yang sejuk serta para musisi nasional, para pengunjung nantinya juga akan di suguhi beberapa alutsista yang di hadirkan langsung di venue serta demonstrasi penerjunan pasukan khusus kopaska koarmada II.

"Sensasinya jelas berbeda dari gelaran jazz sebelumnya, selain berdekatan dengan kesegaran alam diantara pegunungan Bromo, Semeru, dan Arjuna," imbuh Pangarmada II. 

Menurutnya, kegiatan yang mendatangkan banyak orang ini akan menetapkan protokol kesehatan ketat. Selain itu ijin penyelanggaran juga telah dilayangkan baik menyurati Gubernur Jatim, Kapolda, Pangdam V Brawijaya hingga Satgas Covid-19.

Musisi yang akan tampil dalam gelaran navy jazz traffic festival diantaranya dewa 19 feat Virzha, Tulus, Padi reborn, Raza Artamevia, Barry Likumahuwa, Syahrani & Queenfirework, juga di dukung oleh band lokal serta sejumlah artis lainnya.(hjr)

#Koarmada II