Jumat, 20 September 2024

Balap Sepeda IRR Putri Jatim Bawa Medali Perunggu PON XXI/2024

Diunggah pada : 14 September 2024 17:31:18 118
Cabor Balap Sepeda. Sumber Foto: KONI Jatim

Jatim Newsroom – Atlet balap sepeda Jawa Timur (Jatim) nomor Individual Road Race (IRR) Putri, Syahla Syafiah menempati posisi ketiga dan membawa medali perunggu PON XXI/2024 Aceh-Sumut. 

 

Mengutip laman KONI Jatim, Sabtu (14/9/2024), Rider Jatim ini sempat memimpin jalannya pertandingan yang berlangsung di Serdang Bedagai, Sumatra Utara.  Namun 2 km jelang finish, Ia terjerembab di genangan air dekat jembatan. Syahla pun terjatuh sebelum akhirnya melanjutkan balapan dan finish di posisi ketiga.

 

Medali emas pada kategori ini dimenangkan Shafa Al Zahrah dari Yogyakarta. Disusul kemudian Andini Putri Anastasya dari Kaltim yang meraih medali perak.

 

Jatim juga sukses meraih medali emas dari nomor IRR putra, yakni atas nama M. Syelhan Nurrahmat. Ia menuntaskan rute sejauh 120 kilometer dengan waktu tercepat 3 jam 9 menit 38 detik. Pebalap Jatim lainnya, Rizky Aditya Noufal meraih medali perak. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan Aditya Suryadi dari Kalimantan Timur (Kaltim).

 

Hingga kini, tim balap sepeda Jatim sudah mengoleksi 9 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. Unggul jauh dari pesaing terdekat seperti Bali, Jawa Barat (Jabar), dan Yogyakarta, yang masing-masing hanya mendapatkan satu medali emas dari disiplin sepeda gunung (MTB) dan road race.

 

Tim Jatim masih memiliki peluang untuk menambah koleksi medali emas melalui lomba criterium putra dan putri. “Meski target tujuh emas sudah terlampaui, kami akan terus berusaha untuk menambah jumlah medali emas bagi Jawa Timur,” kata Kabid Binpres Ikatan Sepeda Balap Seluruh Indonesia (ISSI) Jatim, Sugeng Trihartono. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional