Sabtu, 27 April 2024

Balai Taman Nasional Meru Betiri Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif ke Masyarakat Desa Penyangga

Diunggah pada : 21 Maret 2024 19:22:53 37

Jatim Newsroom - Untuk kesekian kalinya Balai Taman Nasional Meru Betiri melalui SPTN Wilayah II Ambulu kembali menyalurkan bantuan ekonomi produktif untuk desa penyangga kawasan TN Meru Betiri. 

Kali ini adalah kelompok masyarakat (POKMAS) Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember yang mendapatkan bantuan ekonomi produktif untuk peningkatan ekonomi masyarakat. 

Bantuan yang disalurkan diberikan kepada empat kelompok masyarakat binaan TN Meru Betiri yang berada di Desa Andongrejo yaitu POKMAS Putra Jawara, Rimba Jaya, Andong Lestari dan Putra Betiri.

Total bantuan yang diberikan pada kesempatan kali ini adalah sebesar Rp 95.000.000 yang digunakan untuk pengembangan ekonomi produktif berupa budidaya kambing dan Sarana Prasarana Pengembangan Wisata. 

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Andongrejo ini dihadiri oleh POKMAS penerima bantuan, Plt Kepala SPTN Wilayah II Ambulu, Sekdes Andongrejo, dan Staff dan anggota Resort Andongrejo.

Nur Rohmah S, Plt Kepala SPTN Wilayah II Ambulu, Kamis (21/3/2024) menyampaikan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian Balai TN Meru Betiri dalam upaya pembangunan dan kemajuan masyarakat Desa Andongrejo dan berharap kelompok ini tetap mendapatkan perhatian dan binaan dari Desa Andongrejo untuk kemajuan bersama. 

Sedangkan Perwakilan Pemerintah Desa Andongrejo yang dihadiri oleh Sekdes Andongrejo mengungkapkan apresisiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Balai TN Meru Betiri atas bantuan yang telah diberikan kepada warga Desa Andongrejo. 

“Semoga bantuan yang diberikan dapat berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi warga Desa Andongrejo," ujar Riyadi yang mewakili Kepala Desa Andongrejo pada kesempatan tersebut. (jal/hjr)

 

#perhutani