Minggu, 19 Mei 2024

Atlet Tembak Termuda Asal Banyuwangi di Porprov VIII Jatim tahun 2023 Tampil Memukau

Diunggah pada : 12 September 2023 22:09:20 239
Achmad Yusuf Zulfan Zulkifli saat menerima medali perak di cabang olahraga menembak Porprov Jatim VIII/2023. Foto: moko JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Ada yang menarik pada pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) menembak Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII/2023. Dari sekian peserta dewasa dan tampil gagah, ada peserta yang masih berusia sangat muda.

Achmad Yusuf Zulfan Zulkifli namanya. Atlet menembak kelas Senapan 25 meter ini, merupakan atlet asal kontingen Kabupaten Banyuwangi yang berusia 10 tahun. Walaupun paling muda dan paling kecil, dirinya tampil percaya diri sehingga memperoleh medali perak dalam pertandingan Cabor Menembak kelas Senapan dengan jarak 25 meter.

Meski Achmad Yusuf Zulfan Zulkifli masih kecil, namun bisa menandingi lawan dengan umur dewasa. Dirinya dilatih oleh Ayahnya sendiri sejak 3 SD sampai saat ini. Dia memulai mengikuti perlombaan mulai dari kejuaraan antar kecamatan hingga antar kabupaten. Lalu ini kali pertamanya dia bertanding di Porprov VIII Jatim tahun 2023, dan mendapatkan medali perak. Zulkifli, ayahnya yang sekaligus pelatihnya, berharap agar terus ada regenerasi di Cabor menembak.

"Saya sangat mengharapkan ada regenerasi dari Cabor Menembak. Bibit-bibit seperti Achmad Yusuf Zulfan Zulkifli ini harus diperhatikan dan dikembangkan. Terus menjaga fisik dan berlatih secara rutin," ujarnya kepada Tim Publikasi Kominfo Jatim.

Ia juga berharap, penapilan Achmad Yusuf Zulfan Zulkifli menjadikan motivasi untuk atlet lainnya agar terus berkembal dalam mencetak sebuah prestasi, dan terus menciptakan regenerasi.(mok/s)

#PORPROV Jatim #menembak