Jumat, 26 April 2024

Atlet Catur Beregu Lumajang Raih Satu Medali Emas dan Dua Perunggu di Porprov Jatim 2022

Diunggah pada : 28 Juni 2022 19:24:38 436

Jatim Newsroom - Tambahan Medali Emas dalam Ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 kembali diraih oleh Kabupaten Lumajang, melalui Tim Cabang Olahraga Catur dalam pertandingan yang digelar di Hotel Palm, Kabupaten Bondowoso, Senin (27/6/2022) kemarin.

Tim Catur Lumajang Putri yang terdiri dari Lutfianes Wahyu Isnani, Izzatuz Zuhroh, Cyntia Putri Novitasari dan Afi Fitrotul Amelia berhasil memperoleh emas dari ketegori Beregu Putri-Catur Cepat. Sebelumnya mereka juga sempat mendapatkan medali perunggu pada pertandingan lainnya.

Sementara, Tim Catur Lumajang Putra yang terdiri dari Ardy Syaputra, Muh. Hudan Nurrohman Muh. Royhan Firmansyah dan Panji Islami Rizky Wijaya berhasil mendapatkan perunggu pada kategori Beregu Putra-Catur Kilat.

Dengan demikian, perolehan sementara Tim Catur Lumajang adalah satu emas dan dua perunggu.

Saat dimintai keterangan melalui telepon selulernya, Selasa (27/6/2022), Pengurus KONI Kabupaten Lumajang, Budi Satriya mengungkapkan, bahwa pihaknya masih banyak harapan untuk Kabupaten Lumajang meraih medali di ajang Porprov Jatim kali ini.

"Insyaallah, masih banyak lumbung emas kok buat Kabupaten Lumajang," ungkapnya.

Sementara itu, Umum Pengprov Percasi Jatim, Tondo Samidji menerangkan, bahwa dengan potensi yang saat ini dimiliki oleh Tim Catur Lumajang, dirasa cukup untuk mengalahkan Tim Catur unggulan Jawa Timur, seperti halnya Surabaya dan Sidoarjo, atau Malang, Kediri dan Probolinggo.

"Dengan potensi Tim Catur Lumajang saat ini, artinya Atlet Cabor Catur dari Kabupaten Lumajang dan Trenggalek bisa menjadi ancaman baru bagi pecatur-pecatur Surabaya, Sidoarjo, Malang, Kediri maupun Probolinggo untuk meraih medali," terang dia. (jal/hjr)

#PORPROV Jatim