Jumat, 17 Mei 2024

ASN Jatim Mulai Unjuk Kebolehan di Arena MTQ Korpri Jatim 2023

Diunggah pada : 17 Oktober 2023 15:51:26 93
Larasati, kafilah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim yang tampil di cabang Dakwah Al Qur'an.(foto: Vicky).

Jatim Newsroom- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Provinsi Jawa Timur tahun 2023, mulai menggelar 9 cabang perlombaan, di Gedung Badan Kepegawaian Daerah(BKD) Jawa Timur, Selasa(17/10/2023). 

Hari ini merupakan hari pertama seluruh kafilah tampil di arena untuk menunjukkan kebolehannya sesuai dengan cabang yang diperlombakan.

Semua kafilah dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah kabupaten serta kota di Jawa Timur pada MTQ Korpri Jatim 2023 langsung mendapat kesempatan tampil.

Beberapa kafilah mengaku sempat grogi untuk tampil dikarenakan dewan hakim sama dengan dewan hakim MTQ Provinsi Jatim. Seperti halnya yang diungkapkan Larasati, kafilah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jatim yang tampil di cabang Dakwah Al Qur'an. 

Sementara itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur yang menurunkan, Ghufron  kafilah untuk cabang Tartil Al Qur'an berharap bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Jatim di MTQ Korpri nasional tahun 2024.

Perlombaan cabang Tilawah yang ditempatkan di lantai satu gedung baru BKD Jatim paling banyak mendapat perhatian, karena sebagian besar penonton menikmati lantunan pembacaan Al Qur'an dari para kafilah yang juga pegawai Aparatur Sipil Negara(ASN)

Para penonton yang juga sebagian besar ASN Pemprov Jatim merasa kagum dengan pembacaan yang lantunkan para qori' " Saya nggak nyangka, para qori' ASN juga bagus-bagus, dan nggak beda jauh dari para qori' MTQ nasional,"ujar Ahmad salah satu penonton.

Jumlah peserta sebanyak 410 orang, yang terdiri dari  234 orang peserta dari Kabupaten dan Kota, 142 orang peserta dari perangkat daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan 34 orang peserta dari Kementerian Agama Kabupaten dan Kota.

Untuk cabang yang dilombakan dalam MTQ Korpri 2023 Provinsi Jawa Timur, terdiri dari tilawah Al Qur'an, tartil Al Qur'an, hafalan Al Qur'an, dakwah Al Qur'an, Kaligrafi, makalah Ilmiah Al Qur'an, lomba adzan, lomba Doa, dan Khotbah Jumat (mad/hjr)

 

#korpri