Jumat, 3 Mei 2024

Asintel Pangkoarmada II Pimpin Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelmar

Diunggah pada : 9 Januari 2024 21:40:11 25

Jatim Newsroom- Asintel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S. E., memimpin Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelijen Maritim (Intelmar) Koarmada II Tahun 2024, bertempat di Ruang Serba Guna Densintel Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (9/1/2024). 

Latihan tersebut merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini serta meningkatkan daya tangkal yang kuat terhadap segala bentuk kerawanan di seluruh Wilayah Yuridiksi Indonesia. 

Selain itu, hasil dari Operasi Intelmar diharapkan akan dapat memberikan kontribusi langsung dengan menyajikan data dan informasi intelijen aspek maritim yang cepat, tepat, dan akurat sebagai dasar pertimbangan bagi pimpinan TNI dalam pengambilan kebijakan, untuk kepentingan  Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta perumusan perkiraan ancaman yang akan dihadapi. 

Asintel Pangkoarmada II melalui sambutannya menyampaikan agar seluruh peserta latihan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh. 

"Serp semua materi yang diberikan dan laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ditentukan, agar dapat berguna dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai serta dapat diimplementasikan secara langsung dalam mendukung pelaksanaan Operasi Intelmar" tegas Asintel Pangkoarmada II.(hjr)

#Koarmada II