Rabu, 26 Juni 2024

Asah Kemampuan, Siswa SDM 11 Surabaya Praktik Bahasa Inggris di Pasar Pare Kediri

Diunggah pada : 21 Desember 2023 14:32:12 64
Peserta English Camp SD Muhlas Surabaya saat berada di Pasar Tulungrejo Pare Kediri

Jatim Newsroom - Kampung Inggris di Pare Kediri mewajibkan peserta Lembaga Kursus Bahasa Inggris untuk mempraktikkan kemampuan berkomunikasi saat mengunjungi Pasar Senja Tulungrejo Pare Kediri.

Di pasar tersebut para pedagang penjualpun rata rata fasih bahasa Inggris karena memang menjadi tempat praktek peserta LBB, tidak terkecuali 81 Siswa SD Muhammadiyah 11 (Muhlas) Surabaya yang sedang mengikuti English Camp di Kampung Pare Kediri Senin - Kamis (18-21/12/2023).

Salah satu peserta English Camp, Almaira Artika Rahmani siswi kelas 5 SD Muhlas terlihat antusias dan gembira menikmati suasana pasar senja tersebut serta tidak melewatkan begitu saja momen spesial saat berada di pasar.

"I want to buy basreng" kata Almira menyapa  pedagang basreng dengan santun.

"Only basreng?," tanya si bapak membalas dengan senyuman.

"Oke, only basreng," jawab Almira lagi sambil memberikan uang kertas lima ribu, sesaat kemudian penjual basreng selesai menyiapkan pesanan dan memberikan kepada Almira seraya berkata "Thanks you," ujar Almira,  "See you next time," balasnya.

Para siswa pun sangat antusias menikmati suasana pasar senja tersebut, sambil duduk-duduk santai, bercengkrama sesama teman  menikmati berbagai jajanan yang sudah dibeli.

Koordinator Kegiatan, Yuli Indrawati SPd mengatakan bahwa selama melaksanakan English Camp di Kampung Inggris Pare-Kediri ini seluruh peserta wajib berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris."Jika ada kesulitan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris, ada mentor yang siap menuntun para siwa," tuturnya.

"Dengan ditunjang tempat yang nyaman, pembelajaran menyenangkan melalui permainan atau fungame serta tutor yang friendly membuat siswa aktif berbicara bahasa Inggris," jelas pembina Bahasa Inggris SD Muhlas tersebut.

Ditambahkan mengikuti English Camp bagi siswa ini akan menjadi kenangan dan diharapkan bisa dipraktekkan terutama saat harus berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. SD Muhlas dalam kegiatan English Camp di Kampung Inggris Pare-Kediri ini bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (PKL) CELL (Center of English Learning) Pare-Kediri. (pno/hjr)

#sdm 11 Surabaya #English Camp Pare Kediri