Jumat, 20 September 2024

Antusiasme Penonton Saksikan Pertandingan Catur PON XXI/2024

Diunggah pada : 13 September 2024 21:27:29 143
Cabor Catur. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Pertandingan catur menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang ditunggu-tunggu pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Cabor catur pada kejuaraan akbar ini dihelat di Kabupaten Karo tepatnya di Hotel Mikie Holiday, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. 

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Jumat (13/9/2024), sejak 10 September 2024, pertandingan di seluruh nomor, baik putra dan putri berlangsung cukup sengit. Para pengunjung juga terlihat begitu antusias menyaksikan dan menanti hasil pertandingan.

 

Para pengunjung terlihat memenuhi lokasi lobi hotel yang dijadikan sebagai lokasi menonton bagi para pengunjung oleh panitia pelaksana pertandingan catur. Di lokasi ini, pengunjung dapat menyaksikan seluruh pertandingan dari layar TV.

 

Bahkan, lokasi yang terletak di sebelah kiri pintu masuk ini, terus dipadati pengunjung untuk menonton pertandingan catur. Penempatan lokasi ini diberlakukan karena venue pertandingan catur di lantai dua hotel, hanya diperuntukkan bagi peserta dan official pertandingan.

 

Salah seorang pengunjung, Anita Theresia, mengungkapkan kesempatan untuk dapat menyaksikan pertandingan catur di PON kali ini merupakan kesempatan langka. Apalagi, kata dia, perhelatan PON kali ini digelar di daerah yang cukup sejuk di Kota Berastagi.

 

"Kemarin saya sudah dari Danau Toba, sebelumnya juga ke Pantai Cermin. Jadi karena momennya PON, kami langsung ke Berastagi. Sekalian liburan lah. Mungkin seminggu di sini. Belum tentu ya besok-besok kita bisa menonton pertandingan PON gini," kata Anita. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional