Sabtu, 18 Mei 2024

Andalan Atletik Sidoarjo, Karunia Nur Raih Medali Emas Lompat Jangkit

Diunggah pada : 12 September 2023 14:47:15 149
Atlet Porprov Kabupaten Sidoarjo, Karunia Nur Gemilang, menyumbang satu medali emas melalui cabor atletik nomor lompat jangkit. Kurnia mencatatkan lompatan sejauh 12.01 meter. Foto: JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Atlet Porprov Kabupaten Sidoarjo, Karunia Nur Gemilang, menyumbang satu medali emas melalui cabor atletik nomor lompat jangkit. Kurnia mencatatkan lompatan sejauh 12.01 meter.

Sementara, medali perak direbut oleh atlet Kabupaten Tuban, Nabila Fafriliani dengan lompatan 11,67 meter. Perunggu diraih Tesa Fibriani atlet asal Kabupaten Jombang, dengan lompatan 11,65 meter.

Karunia Nur Gemilang merupakan salah satu atlet putri andalan dan berbakat Kabupaten Sidoarjo yang sering terjun di Kejuaraan Nasional.

Bintang atletik Kota Delta ini pernah berjaya kejuaraan atletik nasional (kejurnas). Atlet lompat jangkit ini meraih medali emas dalam kejurnas khusus atlet pelajar yang digelar di Jayapura, Papua, pada 2019 dan juga merupakan penyumbang medali emas pertama untuk Sidoarjo pada Porprov 2015 di Banyuwangi.

Sejak itu prestasinya di lintasan atletik terus meningkat. Saat ini Karunia menjadi andalan Indonesia di berbagai kejuaraan atletik junior.

Gadis asal Wonoayu Sidoarjo ini bertekad untuk selalu memperbaiki rekor lompatannya di berbagai kejuaraan. "Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di mana pun saya tampil," katanya.(mad/s)

#PORPROV Jatim #Atletik