Minggu, 12 Mei 2024

Agar Bendera Merah Putih Terus Berkibar, Ponorogo Bagikan 2122 Bendera

Diunggah pada : 18 Agustus 2022 5:07:47 103
Pembagian 2122 Bendera Merah Putih Secara simbolis

Jatim Newsroom - Ponorogo ikut andil dalam gerakan bagi-bagi 10 juta bendera Merah Putih di Indonesia. Sebanyak 2122  bendera terkumpul sehingga Wakil Bupati Lisdyarita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ponorogo membagikannya selepas upacara upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Pendopo Agung, Rabu (17/8/2022).

Secara simbolis, 2122 bendera Merah Putih itu diterimakan kepada perwakilan organisasi masyarakat (ormas). Tanpa kecuali anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka).

“Akan dibagikan  habis kepada seluruh masyarakat,” kata Sekretaris Bakesbangpol Ponorogo Wahyu Paripurnawan.

Menurut dia, 2122 bendera itu adalah sumbangsih organisasi perangkat daerah (OPD) dan sejumlah badan usaha di Ponorogo. Gerakan bagi-bagi 2122 bendera Merah Putih sejatinya program Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Tujuannya memupuk rasa cinta terhadap Tanah Air Indonesia," jelas Wahyu.

Kemendagri menginginkan pengibaran bendera di seluruh penjuru Indonesia terus berlangsung selama Agustus. Nilai-nilai nasionalisme akan terpupuk bersamaan bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. “Merah Putih teruslah berkibar di Indonesiaku ini,” terang Wahyu. (why/n)

#kominfo jatim #kabupaten ponorogo