Minggu, 19 Mei 2024

Abel, Anggota Polri Peraih Medali Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 12 September 2023 22:38:39 73
Atlet Cabor Tembak di ajang Porprov Jatim VIII/2023, Mirabell Mayapada Khalisah Fairuz Fuji Sentosa. Foto: Moko JNR Kominfo Jatim

Jatim Newsroom - Mengukir prestasi tiada henti, terus bergerak dan berinovasi, berlatih dan terus berlatih tiada henti. Inilah motto dari salah satu atlet Cabor Tembak di ajang Porprov Jatim VIII/2023, Mirabell Mayapada Khalisah Fairuz Fuji Sentosa. Ia merupakan atlet Cabor Tembak asal Kontingen Surabaya yang juga seorang anggota Polri dari Polres Gresik dan sudah mengumpulkan banyak prestasi.

Abel, panggilan sehari-harinya, sudah mengikuti Porprov ketiga kalinya pada Cabor Menembak 10 meter. Pada Porprov tahun 2015 mendapatkan medali emas, Porprov tahun 2019 mendapatkan medali emas, dan di tahun 2023 ini dia mendapatkan medali perak. Selain itu Abel juga pernah mengikuti Kapolri Cup mewakili Jawa Timur, meraih medali perak.

Atlet yang juga anggota Polri ini menanamkan pada dirinya untuk terus berlatih dan totalitas. Rahasia di balik banyak prestasi yang dia ukir adalah seringnya berlatih. "Karena menembak ini tidak bisa teralihkan fikirannya, dari awal sampai akhir pertandingan harus konsisten dan fokus. Dalam menembak ini bukan perkara hebat, namun terlatih, jadi harus dilatih sering-sering," ujar Abel saat diwawancarai setelah UPP di Markas Yonif 503.

Abel pun berpesan kepada generasi muda, agar tetap semangat dan terus berusaha di usia yang masih muda. "Selama masih muda, kejarlah prestasi yang diinginkan. Sebelum prestasi itu tercapai, selalu kembangkan potensi yang ada, jangan kenal capek, dan terus berusaha," katanya.

Pada Porprov VIII Jatim tahun 2023 ini Abel mengikuti kelas Air Pistol Mix beregu pada 13 September 2023. Kontingen Surabaya menargetkan perolehan 3 medali emas pada Porprov VIII Jatim tahun 2023.(mok/s)

#PORPROV Jatim #menembak