Jumat, 20 September 2024

Bali United Bungkam Tuan Rumah Persebaya

Diunggah pada : 2 September 2022 19:52:43 41

Jatim Newsroom -Persebaya harus menelan pil pahit kalah atas Bali United  0-1 di  pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

 Gol kemenangan  Bali United diciptakan Privat Mbarga (menit ke-32').

Mengawali jalannya pertandingan, Persebaya Surabaya dan Bali United bermain dengan offensif.

Serangan demi serangan terus dibangun kedua tim untuk menciptakan peluang berbahaya dan mencari gol pembuka keunggulan.

Dengan melakukan Gerakan meliuk-liuk dan mengecoh Privat Mbarga, Silvio Junior mampu melepaskan tembakan yang mampu dihalau barisan pertahanan Bali United.

Terus ditekan Persebaya Surabaya, justru Bali United mampu mencuri gol pada menit ke-32.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Persebaya Surabaya, bola justru berhasil ditendang oleh salah satu pemain Bali United.

Kemudian terjadi bola liar yang kemudian mampu dikonversi menjadi gol oleh Privat Mbarga.

Babak Ke II

Pada babak kedua, Persebaya Surabaya banyak melakukan kontra strategi dengan pergantian pemain.

Tetapi solidnya lini belakang Bali United tak mampu ditembus barisan penyerang Persebaya Surabaya.

Sempat terjadi ketegangan pada waktu injury time babak kedua, namun Persebaya Surabaya tetap tidak bisa mencetak gol untuk menyamakan  kedudukan, pertandingan selesai kedudukan tetap 0-1 buat Bali United.

Bagi Pelatih Persebaya Aji Santoso, kekalahan ini tidak perlu menjadi alasan untuk saling menyalahkan. Sebab pemain sudah berjuang maksimal terutama di babak kedua. Sayangnya banyak peluang gagal berbuah gol.

" Tentu sangat di sayangkan di kandang kami kehilangan poin. Dari pertandingan tadi anak-anak tampil cukup bagus terutama di babak kedua menggempur habis-habisan. Tetapi belum ada gol yang tercipta. Tidak ada yang salah dari cara bermain anak-anak sudah mengeluarkan maksimal," jelas Aji Santoso, dalan sesi wawancara usai pertandingan, Jumat (2/8/2022).

Harus diakui Aji Santoso jika tim Bali United memang lebih berpengalaman dan memiliki pertahanan yang kuat. 

" Saya akui Bali United  pertahanannya cukup kuat dan pemain mereka sudah malang melintang di selak bola. Tidak perlu ada yang disalahkan karena mereka sudah mengeluarkan segala kemampuannya," lanjutnya.

Sementara Rizky Ridho mengucapkan permintaan maaf untuk para suporter. Meski sudah berupaya maksimal tetapi kehilangan poin di kandang sangat disayangkan.

" Ini hasil yang tidak kami inginkan apalagi bermain dikandang harus kehilangan poin. Tapi teman-teman suporter pasti tahu kami berjuang maksimal untuk bisa dapat poin dikandang tapi belum bisa cetak gol. Mohon maaf dari pemain," ucap Ridho.

Hasil ini membawa Persebaya gagal untuk mencatatkan hattrick kemenangan. Dari 8 pertandingan Persebaya baru meraih 10 poin. (hen/hjr) 

#Persebaya