Jumat, 20 September 2024

Persebaya Kalahkan Persik Kediri Dalam Pertandingan “Team Launching Game”

Diunggah pada : 5 Agustus 2024 6:14:16 111
Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira melakukan selebrasi setelah mencetak gol melaui titik putih. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-0 dalam pertandingan “Team Launching Game” yang bertajuk “Derby Jatim” pertandingan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu, 4 Agustus 2024. Pertandingan ini merupakan persiapan kedua tim menjelang Liga 1 yang akan dimulai pada 9 Agustus mendatang.

 

Gol pertama Persebaya tercipta pada menit ke-14 melalui gol bunuh diri pemain Persik Kediri, Brendon Lucas. Gol kedua dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik penalti pada menit ke-82, setelah bola mengenai tangan pemain belakang Persik, Kiko.

 

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyatakan bahwa meskipun timnya meraih kemenangan, masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi sebelum Liga 1 dimulai. “Ya, masih ada yang harus dibenahi. Tapi saya pikir pemain sudah berjalan dengan baik. Laga ini berbeda, dan tentu pas kompetisi dimulai, tim sudah sangat siap,” jelas Munster.

 

Striker persebaya Flavio Silva (hitam hijau) mencoba melepaskan diri dari kawalan pemain belakang persik kediri. Foto : Wahyu JNR

Munster juga memberikan pujian terhadap lini depan timnya yang dinilai sudah mampu menerapkan taktik dengan baik. “Lini depan bagus, kombinasi pemain bisa berjalan dengan baik, bisa memanfaatkan peluang. Ya, ada progres di tim,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

 

Di sisi lain, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengapresiasi permainan timnya meskipun harus menelan kekalahan. Menurutnya, pertandingan ini berlangsung menarik dan ia memuji animo suporter yang hadir. “Pertandingan ini memberikan hasil bagi tim sebelum liga. Terima kasih juga untuk Persikmania, mereka nyawa bagi tim,” ucap Rospide.

 

Rospide juga menilai bahwa Persebaya memiliki kekuatan yang baik, namun ia tetap puas dengan permainan timnya. Pertandingan ini diharapkan menjadi modal berharga bagi kedua tim dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang akan segera dimulai. “Tim masih dalam persiapan, karena waktu yang pendek. Tapi Persik sudah bagus. Kita masih kebobolan 1 gol di babak pertama, tapi itu sudah bagus untuk tim, kami masih akan melakukan evaluasi. Saat ini, kami memiliki tim yang bagus,” ungkapnya.(why)

#jatim #kominfo jatim #Persebaya