Jumat, 20 September 2024

Awal Manis "Green Force" di Liga 1 2024/2025

Diunggah pada : 12 Agustus 2024 9:17:23 64
Pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira (10) melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang PSS Sleman di Stadion GBT Surabaya, minggu (11/8) malam. Foto : Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Persebaya Surabaya mengawali BRI Liga 1 musim ini dengan manis. Disaksikan puluhan ribu Bonek dan Bonita, Persebaya mampu mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Bruno Moreira melalui titik putih pada menit ke-78 setelah Kasim Botan dijatuhkan oleh Cleberson di dalam kotak penalti.

Dalam pertandingan ini, Persebaya menunjukkan dominasinya dalam penguasaan bola dan pengendalian permainan. Namun, mereka mengalami kesulitan menembus pertahanan kokoh PSS Sleman yang dikomandoi oleh mantan pemain timnas Indonesia, Fachrudin Ariyanto. Penampilan impresif penjaga gawang PSS Sleman, Alan Jose Bernardon, juga turut menambah tantangan bagi tim tuan rumah.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, memuji performa timnya usai pertandingan. Dalam sesi press conference, Munster, mengatakan, bahwa para pemain terus berusaha dan berusaha dengan keras. Mereka menunjukkan semangat juang yang luar biasa, dan itu sangat penting dalam meraih kemenangan. "Ini penampilan yang sangat penting bagi kami, terutama sebagai modal awal untuk melangkah lebih jauh di musim ini," ujarnya.

Pemain Persebaya Surabaya Mohammed Rashid (merah) berusaha melepaskan diri dari kawalan pemain PSS Sleman. Foto : Wahyu JNR

Paul Munster juga mengakui kekuatan PSS Sleman sebagai lawan yang tangguh. "Mereka membuat berbagai peluang, tetapi kami tetap fokus dan mampu mengatasi semua serangan yang datang," ungkap Munster. Kiper Persebaya, Ernando Ari, juga tampil solid dan berhasil mengatasi berbagai ancaman dari tim tamu.

Kemenangan itu membawa Persebaya Surabaya berhasil memulai musim dengan langkah yang solid. Tiga poin di kandang akan menjadi modal apik bagi Bajol Ijo untuk menghadapi laga tandang kontra Malut United. Bonek tentu berharap Persebaya bisa terus menjaga konsistensi dan meraih prestasi maksimal di Liga 1 2024/2025. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #Persebaya