Jumat, 20 September 2024

Anniversary Game 97 Th : Persebaya Kalahkan Persibo 2-0

Diunggah pada : 30 Juni 2024 7:50:25 659
Pemain persebaya bruno moreira (putih) mencoba melewati pemain belakang persibo pada pertandingan anniversary game di stadion GBT sabtu (29/6). Foto : wahyu JNR

Jatim Newsroom - Pertandingan Persebaya vs Persibo yang bertajuk Anniversary Game 97 th dimenangkan oleh tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (29/6/24) malam.

Dibabak pertama, Persebaya menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang, tetapi skuad Green Force belum bisa mengonversi setiap kesempatan menjadi gol. Saat memasuki babak kedua, Paul Munster pelatih Persebaya melakukan rotasi pemain. Dengan memasukkan Mohammad Rashid menggantikan Gilson Costa. Masuknya pemain berpaspor Palestina itu memberi perubahan signifikan.

Pemain Persebaya Mohammad Rasyid melakukan selebrasi usai menjebol gawang persibo. Foto : wahyu JNR

Mohammad Rashid membuka gol Persebaya pada menit ke-70 setelah mampu memanfaatkan kiriman umpan dari sepak sudut yang dilepaskan oleh Andre Oktaviansyah. Gol tersebut, membuat Persebaya bermain semakin lepas. Bajul Ijo (julukan persebaya) semakin menaikkan itensitas dalam melakukan serangan ke barisan pertahanan Persibo.

Pada menit ke-85, Persebaya kembali menambah pundi-pundi gol melalui tendangan dari Bruno Moreira yang gagal diantisipasi oleh kiper Persibo Diaz Priambodo. Skor berubah menjadi 2-0 keunggulan untuk Persebaya. Skor 2-0 untuk kemenangan Persebaya sekaligus menutup pertandingan Anniversary Game ke-97.(why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #Persebaya