Jumat, 20 September 2024

Hasil Liga 1 : Persebaya Berhasil Comeback Atas Persis Solo Lewat “Brace” Malik Risaldi

Diunggah pada : 18 September 2024 23:58:21 74
Pemain Persebaya Surabaya Malik Risaldi (hijau) berusaha menghindari tekel pemain Persis Solo pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (18/9) malam.

Jatim Newsroom - Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin kandang setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/9/2024).

 

 

Comeback dramatis ini ditentukan lewat aksi “Brace” (dua gol) gemilang dari Malik Risaldi. Pada babak pertama, Persis Solo unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Karim Rossi pada menit ke-14. Memanfaatkan kelengahan lini belakang Persebaya. Persis Solo tampak lebih dominan di paruh pertama pertandingan, namun Persebaya tetap berusaha menjaga tempo permainan dan mencari celah untuk menyerang.

 

 

Masuk babak kedua, Persebaya tampil lebih agresif. Hasilnya, Pada menit ke-47, sepakan indah dari malik risaldi berhasil membobol gawang Persis Solo yang di kawal oleh Gianluca Pendeynuwu. Tak butuh waktu lama, hanya berselang empat menit, Malik kembali mencetak gol pada menit ke-51. Memanfaatkan kemelut didepan gawang Persis Solo.

 

 

Captain Tim Persebaya Surabaya menggocek pemain Persis Solo pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (18/9) malam.

Dalam konferensi pers setelah laga, Pelatih Persebaya Paul Munster mengakui bahwa babak pertama memang berjalan sulit.

"Ini pertandingan yang sulit, kami mengalami kesulitan di babak pertama. Kami tahu kami harus push. Saat halftime saya bicara dengan pemain, dan kami bisa mencetak dua gol," ujar Paul Munster selepas laga. 

 

 

Kemenangan itu sangat berarti bagi Persebaya. Tidak hanya membawa mereka naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2024/2025, tapi juga menambah semangat bagi tim untuk melanjutkan tren positif di kompetisi.

 

 

Paul Munster juga tak lupa mendedikasikan kemenangan ini untuk para suporter setia Bajol Ijo. "Kemenangan malam ini untuk bonek dan bonita," sambung juru taktik berusia 42 tahun itu. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #Persebaya