Minggu, 29 Januari 2023

Yayasan Asma Ingin Bawa Bangsa Indonesia menjadi Sehat dan Bugar

Diunggah pada : 14 Oktober 2022 15:55:52 69
Sumber Foto: KORMI Sidoarjo

Jatim Newsroom – Yayasan Asma Indonesia (YAI) berkomitmen membawa bangsa Indonesia untuk tidak hanya sehat, melainkan juga bugar. Hal ini disampaikan Ketua Umum YAI Poppy Hayono Isman kepada pengurus dan anggota YAI Sidoarjo. 

Melansir laman resmi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 14 Oktober 2022, Poppy mengatakan bahwa YAI memegang peranan tersebut, salah satunya melalui senam asma yang disosialisasikan untuk kesehatan masyarakat. 

“Sebentar lagi tahun 2040 ada bonus demografi. 80 persen adalah usia produktif. Jadi kalau tidak produktif, kan, sayang, ya. Padahal kalau produktif di suatu bangsa, manusianya produktif, usianya produktif, pasti bangsa itu menjadi bangsa yang besar, terutama Indonesia. Nah, Yayasan Asma Indonesia memegang peranan juga dalam hal itu. Karena adanya satu senam yang membuat penderita asma itu bisa hidup lebih baik dari penyakitnya,” katanya 

Poppy mengatakan bahwa penyakit asma tidak bisa disembuhkan, tapi penderitanya dapat hidup nyaman dan baik apabila mengerti bagaimana menanggulangi penyakitnya. Salah satunya dengan rutin melakukan senam asma.

Ia pun mengimbau kepada YAI provinsi dan kabupaten/kota untuk terus melakukan senam asma dan menggalang masyarakat untuk ikut senam asma. (idc/n)

#kormi #yayasan asma