Senin, 6 Mei 2024

KORMI Kabupaten Mojokerto Gelar Pelatihan Olahraga Tradisional

Diunggah pada : 24 April 2024 11:18:24 18
Pelatihan Olahraga Tradisional di GOR Indoor Gajah Mada Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Untuk memasifkan aktivitas olahraga kepada anak-anak di Kabupaten Mojokerto, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Mojokerto menggelar Pelatihan Olahraga Tradisional di GOR Indoor Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto Rabu (24/4/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berharap agar anak-anak khususnya di Kabupaten Mojokerto dapat beraktivitas dan berinteraksi secara fisik dengan media olahraga tradisional untuk menyeimbangkan pergeseran zaman menuju ke era digitalisasi.

"Kita semua berharap anak-anak kita ini dapat tumbuh dan berkembang secara seimbang, maka olahraga ini (tradisional) yang perlu dikuatkan kepada anak-anak kita, kalau tidak begitu nanti akan muncul masalah baru," ungkapnya.

Pelatihan olahraga tradisional ini diikuti oleh sedikitnya 72 perwakilan tenaga pengajar sekolah di jenjang SD dan SMP dari seluruh kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

Pelatihan ini menyasar tenaga pengajar dengan tujuan untuk menyebarluaskan olahraga tradisional ke tiap siswa di Kabupaten Mojokerto dan juga sebagai persiapan untuk lomba olahraga tradisional dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Mojokerto yang ke-731.

"Saya minta tolong kepada yang hadir dan mengikuti pelatihan ini bahwa tugas Anda sekalian adalah memasyarakatkan olahraga tradisional dan itu dimulai dari anak-anak kita, maka ini adalah momen dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-731. Nanti akan ada lomba panahan dan gobak sodor (hadang)," jelas Ikfina.

Bupati Mojokerto itu juga berpesan kepada tenaga pengajar yang hadir agar senantiasa turut serta dalam proses mendidik generasi penerus di Bumi Majapahit, tidak hanya dalam aspek olahraga, namun pada semua aspek pada umumnya.

"Saya minta tolong untuk peran partisipasi Anda (tenaga pengajar) semuanya, mari bersama-sama untuk mendidik anak-anak. Orang tua ini menyerahkan anak-anak kepada Anda semuanya agar anak-anak ini tumbuh dengan baik berpengetahuan dan berpendidikan menuju kedewasaannya," pungkasnya. (idc/hjr)

#Kabupaten Mojokerto #kormi #Olahraga Tradisional