Kamis, 25 April 2024

Wujudkan Masyarakat Sehat dan Bugar, Pemkab Mojokerto Giatkan Senam hingga Merenovasi RSUD

Diunggah pada : 22 Januari 2024 10:56:25 23
Senam Bareng Bupati Sehatkan Mojokerto (SebarBuah Mojo) di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus mendorong terwujudnya masyarakat sehat dan bugar. Salah satunya dengan melaksanakan program Senam Bareng Bupati Sehatkan Mojokerto (SebarBuah Mojo). Peningkatan pelayanan kesehatan dengan merenovasi dua RSUD juga dilakukan.

"Bagaimana cara kita untuk tetap menjaga kesehatan yang diberikan Allah SWT, salah satunya adalah dengan berolahraga" ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Lapangan Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (22/1/2024), Bupati Ikfina juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan meningkatkan fasilitas kesehatan yang nyaman dan aman. Hal itu dibuktikan dengan merenovasi dua Rumah Sakit di Kabupaten Mojokerto, yaitu RSUD Prof.dr. Soekandar Mojosari dan RSUD RA. Basoeni, Gedeg yang saat ini tengah melalui tahap finishing.

"Dua rumah sakit di Kabupaten Mojokerto sudah melaksanakan finishing, pembangunan rumah sakit tersebut dilakukan agar masyarakat saat memeriksakan kesehatannya dapat terlayani dengan baik seperti di hotel dan nyaman dalam berobat," ungkapnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan senam ini dilakukan agar masyarakat dapat menyeimbangkan tubuh, terutama bagian otak.

"Tujuan senam kali ini juga dilakukan agar menyeimbangkan tubuh ibu-ibu semua karena selama ini otak kita cenderung tidak balance, sebab setiap hari kita menggunakan tangan kanan sehingga yang dominan adalah otak kiri," jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina berharap masyarakat Kecamatan Kemlagi tetap menjaga kesehatan tubuh dengan terus bergerak demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Saya harap ibu-ibu setiap hari bergerak terus, dalam satu minggu untuk berolahraga minimal 60 menit, jika tidak bisa setiap hari minimal tiga hari dalam seminggu dengan waktu satu jam," pungkasnya. (idc/s)

#kesehatan #Kabupaten Mojokerto