Jumat, 26 April 2024

Wali Kota Probolinggo Lepas Kontingen PORSADIN Ke-5 Tahun 2022

Diunggah pada : 30 November 2022 16:15:16 47
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin (tengah, baju putih) saat melepas kontingen PORSADIN Ke-5 Tahun 2022. Foto: Diskominfo Kota Probolinggo

Jatim Newsroom - Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, melepas kontingen Kota Probolinggo yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah (PORSADIN) ke-5 tingkat nasional tahun 2022 di Bandung, Jawa Barat. Pelepasan dilakukan di Kantor Wali Kota Probolinggo di Jalan Panglima Sudirman nomor 19, Rabu (30/11/2022).

Habib Hadi pun berharap perhelatan yang digelar di Bandung pada 1 hingga 3 Desember mendatang ini bisa mendulang kesuksesan seperti perlombaan sebelumnya, yakni Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (POSPENAS) ke-9 tahun 2022 di Solo.

“Bisa membawa hasil prestasi yang membanggakan seperti kemarin pada saat acara di Solo, (waktu) itu Kota Probolinggo ada dua orang yang berhasil juara 3 tingkat nasional. Mudah-mudahan di PORSADIN ke-5 ini membawa hasil terbaik,” kata Wali Kota Habib Hadi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Probolinggo, Samsur, usai seremonial pelepasan, menyampaiakan  terimakasih kepada wali kota yang telah memberikan dukungan doa sekaligus melepas anak-anak yang akan ikut dalam peserta PORSADIN ke-5 tahun 2022 di Bandung, dan mewakili Jawa Timur sebanyak tiga orang peserta.

Menurutnya, dukungan dari Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, sangat berarti untuk melepas ketiga orang peserta lomba yang terdiri dari satu orang cabor/seni tahfidz juz 30 dan dua orang cabor seni kaligrafi. Dengan support yang diberikan dapat semakin menyemangati para kontingen membawa nama baik Kota Probolinggo dan Provinsi Jawa Timur.

“Harapan kami, anak-anak bisa sukses, semangat dan punya mental yang bagus. Sehingga apa yang telah dipersiapkan tidak ada perubahan. Kesuksesan anak-anak kita dapat menjadi terbaik untuk Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur menjadi juara umum,” tutur Samsur. (ghf/s)

#kota Probolinggo #PORSADIN V #KONTINGEN