Senin, 24 Juni 2024

Wali Kota Mojokerto Tinjau Pelayanan Publik Pasca Libur Lebaran Idulfitri 1444 H

Diunggah pada : 27 April 2023 10:33:58 16
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Pasca libur panjang lebaran Idulftiri 1444 H, Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari secara langsung meninjau sejumlah tempat pelayanan publik, diantaranya Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD), serta RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Rabu (26/4/2023).  

"Saya ingin melihat secara langsung bagaimana di masing-masing instansi khususnya yang memberikan pelayanan publik. Jadi hari pertama sudah harus full, jangan sampai ada kebutuhan masyarakat yang terkendala akan pelayanan kita," kata Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Ning Ita bahwa, semua pelayanan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto sudah dapat diakses oleh warga di MPP Gajah Mada. Meskipun masih ada beberapa pelayanan dari instansi vertikal yang belum memberikan pelayanan usai cuti bersama Idulfitri 1444 H.

"Masih banyak instansi vertikal yang belum buka secara maksimal sehingga ini mungkin menjadi bahan bagi saya untuk melakukan koordinasi dengan instansi - instansi vertikal tersebut agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal, terpusat di satu tempat yaitu MPP Gajah Mada sesuai dengan amanat dari MenPAN-RB," tutur Ning Ita.

Untuk lebih mempermudah dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, Ning Ita juga mengungkapkan bahwa pelayanan pajak yang ada di kantor BPKPD Kota Mojokerto rencananya juga akan dipindahkan ke MPP Gajah Mada.

"Saya akan melakukan peralihan pelayanan pajak yang semula terbagi dua di MPP Gajah Mada dan di kantor BPKPD akan kami pusatkan semuanya di MPP Gajah Mada karena di BPKPD terkendala dengan ketersediaan lahan parkir yang harus berhimpitan dengan kebutuhan parkir bagi ASN yang berdinas di BPKPD. Berbeda dengan lahan parkir di MPP Gajah Mada yang sangat representatif," jelasnya.

Ning Ita juga membeberkan bahwa Ia akan berencana mengintegrasikan beberapa aplikasi menjadi satu, sebagaimana arahan Menpan RB Azwar Anas. Sehingga ke depan dapat mempermudah masyarakat

"Jadi kalau berbicara tenaga kesehatan maka cukup ada satu aplikasi saja dimana ini diintegrasikan dengan seluruh pemberi layanan termasuk instansi terkait hal tersebut. Jadi kami akan upayakan untuk mengintegrasikan ini supaya lebih memudahkan masyarakat, sosialisasi nya juga lebih gampang dan masyarakat tidak bingung," terang Ning Ita.

Selain Ning Ita, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo juga melakukan Inspeksi Pelayanan Masyarakat di sejumlah titik lokasi, antara lain TPA Randegan, Puskesmas Kedundung, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto.

Pada kunjungannya di TPA Randegan, Gaguk menyoroti perihal keberlangsungan Bank Sampah Induk Kota Mojokerto. Sedangkan di puskesmas, Ia memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan lancar. Dan di Dishub Ia juga meninjau layanan Fasilitas Uji KIR. (vin)

#Kota Mojokerto #Walikota Mojokerto

Berita Terkait

Pj. Wali Kota Mojokerto Imbau Masyarakat untuk Sukseskan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada 2024
Pj. Wali Kota Mojokerto Imbau Masyarakat...
24 Juni 2024
thumb