Kamis, 2 Mei 2024

Wali Kota Mojokerto Ajak Warga Bahas Pemanfaatan Trotoar Empunala

Diunggah pada : 23 November 2023 17:56:51 80
Urun Rembuk warga Kota Mojokerto terkait pemanfaatan infrastruktur trotoar/jalan Empunala. Sumber Foto: Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak urun rembuk warga terkait pemanfaatan infrastruktur trotoar/jalan Empunala, di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (23/11/2023), menurut Wali Kota Mojokerto, pelebaran jalan Empunala, Kota Mojokerto membawa dampak positif diantaranya adanya peningkatan indeks infrastruktur daerah, hingga peningkatan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dengan banyaknya pedagang angkringan.

"Ini tentu juga harus dijaga agar fasilitas yang ada di trotoar sekitar jalan Empunala ini tidak rusak atau terkotori dengan banyaknya angkringan itu, nah ini yang perlu saya tekankan," ungkap Ning Ita, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan, seluruh fasilitas yang disediakan di sepanjang jalan Empunala bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin menikmati keindahan jalan Empunala.

"Memang sengaja kita berikan fasilitas yang sedemikian rupa supaya menjadi tempat nongkrong masyarakat di malam hari. Namun jangan dirusak dengan kendaraan-kendaraan yang dinaikkan ke atas trotoar," tegas Ning Ita.

Selain mengajak untuk menjaga fasilitas di sepanjang jalan Empunala, Ning Ita juga meminta para pedagang angkringan untuk tidak menggunakan seluruh trotoar jalan untuk digunakan sebagai angkringan.

"Mohon tetap diberikan jalan untuk masyarakat yang ingin berjalan di trotoar, karena sejatinya trotoar itu merupakan hak dari pejalan kaki di sepanjang jalan Empunala," tuturnya.

Untuk itu, Ning Ita berharap agar masyarakat di lingkungan sepanjang jalan Empunala ikut menjaga bersama-sama seluruh fasilitas yang ada di sepanjang jalan Empunala tersebut. (idc/s)

#Kota Mojokerto #infrastruktur #trotoar #empunala