Senin, 6 Mei 2024

Wabup Gresik Hadiri Kick Off Peringatan Hari Ibu

Diunggah pada : 15 November 2023 7:56:08 33
Wakil Bupati Gresik dan jajaran hadiri Kick Off PHI di Istora Senayan, Jakarta, 14 November 2023.

Jatim Newsroom - Peringatan Hari Ibu (PHI) yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah 'Merayakan Perempuan' dalam rangka Kick Off peringatan PHI ke 95.

Kick Off PHI diselenggarakan di Istora Senayan, Selasa (14/11/2023) dengan menghadirkan 7000 perempuan dari berbagai profesi, kalangan dan usia. Sebagai perempuan yang berdedikasi di daerah, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah juga turut hadir dalam pelaksanaan Kick Off tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin, yang sekaligus membuka secara resmi rangkaian PHI ke-95 tersebut.

Seperti tahun sebelumnya, Pelaksanaan PHI-ke 95 Tahun 2023 mengangkat tema utama “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” yang berbeda PHI tahun ini memiliki 4 (empat) sub tema, yakni Perempuan Bersuara, Perempuan Berdaya dan Berkarya, Perempuan Peduli, Perempuan dan Revolusi. 

Empat sub tema tersebut diambil untuk membingkai semangat dan gerakan perempuan yang selanjutnya akan di detailkan melalui kegiatan-kegiatan yang relevan, yang akan menjadi rangkaian dari keseluruhan PHI ke-95 Tahun 2023.

Keberhasilan daerah dalam aspek pembangunan, tak lepas dari peran perempuan didalamnya. Keterlibatan perempuan ini untuk mewujudkan kesetaraan gender dan pemenuhan hak dasar perempuan dalam lingkup perencanaan, pelaksanaan hingga tindaklanjut program pembangunan daerah.

Hal tersebut diungkapkan Bu Min, sapaan akrab wabup Gresik usai menghadiri kegiatan Kick Off PHI di Istora Senayan. Ia menyampaikan, karena sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) dan Peraturan Daerah (Perda) untuk Pengarusutamaan Gender dalam rangka bersama-sama ikut terlibat pembangunan Kabupaten Gresik.

"Perencanaan, jalannya roda pemerintahan dimana semuanya melibatkan peran perempuan di Kabupaten Gresik ini masih sangat dibutuhkan," ucap Bu Min.

Bu Min menitip pesan, melalui momentum PHI ini juga harus menjadi penyemangat serta mengingatkan semua perempuan di Kabupaten Gresik untuk terus termotivasi. "Agar para perempuan selalu menanamkan dalam diri dan pikirannya, bahwa mereka adalah sosok yang kuat, tangguh, dan berdaya. Sosok yang berani bermimpi dan mampu mewujudkannya," pesan Bu Min.

"Saya hadir tidak hanya sebagai wakil bupati, namun juga mewakili seluruh perempuan dari berbagai kalangan dan profesi yang ada di Gresik," imbuhnya.(mok/s)

#peran perempuan #Hari Ibu #Kabupaten Gresik #pemkab gresik