Selasa, 7 Mei 2024

TMMD Kodim 0817/Gresik Optimalkan Pembangunan Drainase di Desa Sembung

Diunggah pada : 4 Maret 2024 20:13:58 21
Foto : Dok. Penerangan TMMD Kodim 0817/Gresik, Senin (4/3/2024).

Jatim Newsroom - Satuan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0817/Gresik ke-119 Tahun 2024 terus mengoptimalkan pembangunan infrastruktur pada sasaran fisik pembangunan drainase atau saluran air di Dusun Talnak, Desa Sembung, Kabupaten Gresik, pada Senin (4/3/2024). Pembangunan drainase tersebut dipimpin oleh Lettu Mar. Kriswanto. 

Melalui pers rilisnya, Lettu Mar. Kriswanto menyampaikan, sebelum ada pembangunan drainase, di saat musim penghujan banyak warga setempat mengeluhkan jalan yang selalu banjir, dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga.

"Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pastinya jalan tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air," ujar Lettu Mar. Kriswanto.

Lebih lanjut, Lettu Mar. Kriswanto menilai, pembangunan drainase di lokasi Dusun Talnak, Desa Sembung tersebut dirasa sangat tepat karena melihat fungsinya yang sebagai sarana menampung dan mengalirkan air. "Sehingga, apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir tergenang oleh air," tukasnya.

Dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Sembung ini, Lettu Mar. Kriswanto berharap, ke depan hasil program TMMD dapat bermanfaat besar bagi masyarakat. "Sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di Desa Sembung," pungkasnya. (vin/s)

#TMMD #Kabupaten Gresik #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Gresik