Senin, 6 Mei 2024

Vespa Koleksi Bupati Sugiri Disumbangkan ke Palestina

Diunggah pada : 13 Januari 2024 6:06:34 33
Dua unit Vespa koleksi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dilelang yang dananya disumbangkan kepada para perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina. Sumber foto : Dokumen kominfo ponorogo

Jatim Newsroom - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menyerahkan proses lelang dua unit motor Vespa koleksinya ke Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sebelum menyumbangkannya ke Palestina. LAZISNU memiliki link penyaluran bantuan ke Palestina, yaitu dengan menggandeng Al Thoure-Silwan Women (AWC), lembaga internasional yang bermarkas di Yerusalem dengan fokus penanganan perempuan dan anak-anak korban perang di Palestina. 

Menurut Bendahara NU Care LAZISNU Ponorogo, Alim Nor Faizin, teknis pelelangan dua Vespa klasik itu berlangsung sederhana. Pihaknya membuka lelang secara terbuka hingga 20 Januari 2024.  Penawar tertinggi berhak membawa pulang motor lansiran Itali itu. Penawar dapat menghubungi nomor  telepon +62822-4427-8487 atas nama Alim Nor Faizin.

‘’Sudah ada yang menawar 10 juta per unit, seluruh dana hasil lelang akan didonasikan ke Palestina,’’ kata Alim, Jumat (12/1/2024).

LAZISNU Ponorogo sudah tiga kali menyalurkan bantuan berupa uang tunai ke Palestina. Penyaluran dilakukan berjenjang ke PW LAZISNU Jawa Timur lalu dihimpun di PBNU. Penyaluran dana dipertanggungjawabkan secara terbuka. Bahkan, setiap kali pentasyarufan selalu dipublikasikan. ‘’Penyaluran bantuan tepat sasaran sehingga banyak masyarakat memercayakan donasinya ke LAZISNU,’’ ungkap Alim. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo