Jumat, 3 Mei 2024

Usung Semangat Kepahlawanan Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Diunggah pada : 10 November 2023 12:19:02 17
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heny Yuwono saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 di halaman kantor wilayah dan diikuti seluruh pegawai. (foto: kemenkumham)

Jatim Newsroom- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heny Yuwono meminta jajaran untuk menanamkan nilai kepahlawanan dalam diri sehingga dapat menjawab tantangan ke depan, salah satunya untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heny Yuwono saat menjadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 di halaman kantor wilayah dan diikuti seluruh pegawai.

Membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Kakanwil menyampaikan bahwa semangat kepahlawanan untuk memerangi kemiskinan dan kebodohan menjadi tema yang diangkat untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

“Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral,” terangnya.

Pahlawan, lanjutnya, adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri. “Semangat yang berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa di tahun 1945 adalah Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan,” tegasnya. (mad)

#Kanwil Kemenkumham Jatim