Sabtu, 22 Juni 2024

Kemenkumham Jatim Tutup Masa Orientasi CPNS

Diunggah pada : 29 April 2024 10:08:38 47
Kepala Divisi Administrasi Saefur Rochim yang menutup kegiatan masa orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Jatim

Jatim Newsroom- Masa orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kanwil Kemenkumham Jatim resmi berakhir. Kepala Divisi Administrasi Saefur Rochim yang menutup kegiatan tersebut, berpesan beberapa hal. "Selamat bergabung menjadi abdi negara di Kemenkumham," ucap Rochim dalam sambutannya saat membina upacara penutupan masa orientasi CPNS Kemenkumham Jatim di Rutan IIB Bangil, dalam rilis Kemenkumham Jatim, Senin (29/4/2024).

Rochim kemudian sedikit mereviu tahapan orientasi yang dilaksanakan sekitar sepekan terakhir. Menurut Rochim, sebagai PNS dituntut profesional, namun sebagai perekat bangsa juga harus punya nilai plus yaitu berkinerja tinggi."Lakukan pekerjaan sebaik mungkin, kita harus bisa menyeimbangkan kondisi saat ini dengan tuntutan dan ekspektasi masyarakat," urai Rochim.

Pria asal Tuban itu lalu mengatakan bahwa bertugas di pemasyarakatan memerlukan fisik dan mental yang kuat dibalut dengan integritas yang tinggi. "Saya harap kalian bisa menjadi tenaga baru yang dapat memberikan kontribusi dalam kinerja tinggi yang dituntutkan kepada Kemenkumham," jelasnya.

Apalagi, lanjut Rochim, sebelumnya para CPNS sama-sama mengikuti Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan di Lapas I Surabaya pagi tadi. Dengan menukil pesan dari Menkumham Yasonna H Laoly, insan pemasyarakatan sudah selayaknya di umur yang mencapai 60 tahun ini, dituntut untuk berkinerja tinggi. "Mulai laksanakan tugas pada pekan depan, Selasa (30/4) kalian harus sudah menghadap ke satuan kerja masing-masing," pesannya.

Terakhir, Rochim berpesan agar jangan sampai ketika sudah terjun ke satker masing-masing, CPNS terpengaruh hal-hal negatif. Untuk itu dia meminta agar para CPNS agar terus meningkatkan kompetensi sehingga menjadi manusia yang lebih baik. "Selamat berkarya dan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pemasyarakatan," harapnya. (mad/hjr)

#Kanwil Kemenkumham Jatim