Senin, 15 Juli 2024

Lapas Sidoarjo Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Diunggah pada : 17 April 2024 16:05:37 43
Kalapas Kelas IIA Sidoarjo dan Karutan Kelas I Surabaya dan jajaran terlihat donor darah di PMI Sidoarjo, Rabu, (17/4/24).

Jatim Newsroom – Sebagai bentuk kepedulian, Lapas Kelas IIA Sidoarjo bersama Dharma Wanita Persatuan Lapas Kelas IIA Sidoarjo menggelar donor darah untuk memperingati Hari Bakti Permasyarakatan (HBP) ke-60, bertempat di Unit Transfusi Darah PMI Sidoarjo, Rabu (17/4/24).

Ditemui di PMI Sidoarjo, Sugeng Hardono, Kalapas Kelas II A Sidoarjo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jatim, kepada duta.co mengatakan, melalui kegiatan ini bisa berbagi dan peduli terhadap Kemanusian, selain itu juga merupakan sebuah wujud kepedulian Lapas Kelas II A Sidoarjo terhadap sesama untuk mendonorkan darahnya.

“Karena setetes darah kita itu sangatlah berharga bagi kemanusiaan,apalagi dibutuhkan oleh para saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan kantong – kantong darah untuk keperluan pengobatan,” ujar Sugeng.

Masih kata Sugeng, adapun petugas Lapas Sidoarjo yang turut berpartisipasi bergabung dengan petugas dari Rutan Kelas I Surabaya yang sudah terverifikasi dan diperbolehkan mendonorkan darahnya. Hal ini sebelumnya para petugas tersebut dicek dan diverifikasi oleh PMI Sidoarjo.

Terlihat, Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Hendra Jati, turut hadir bersama Kalapas Sidoarjo Sugeng Hardono bersama-sama menyumbangkan darahnya.

Sugeng Hardono juga berharap melalui kegiatan donor darah ini petugas lapas kelas II A Sidoarjo mempunyai kepedulian, empati terhadap masyarakat agar nantinya hasil donor darah tersebut bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

Senada, Kasubag TU Lapas Kelas IIA Sidoarjo, Evie menambahkan, “Kegiatan donor darah ini adalah rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024, dan teman-teman di Lapas Sidoarjo sangat antusias dalam melaksanakan giat donor darah ini,” imbuhnya. (Mad/hjr)

 

#Kanwil Kemenkumham Jatim