Senin, 6 Mei 2024

PM di UPT RSBN Malang Mengadakan Kegiatan Sholawat

Diunggah pada : 18 April 2022 21:08:33 69
UPT RSBN Malang Mengadakan Kegiatan Sholawat bersama Penerima Manfaat (PM)

Jatim Newsroom - Pada suasana puasa ramadhan menjelang libur lebaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Bina Netra (UPT RSBN) Dinas Sosial Jatim mengadakan kegiatan sholawat bersama di Masjid An-Nur RSBN Malang.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengisi waktu sebelum berbuka bersama yang selalu diadakan oleh pengurus Takmir Masjid setiap harinya. Kegiatan sholawat bersama ini diisi oleh grup Hadroh Matahati Malang oleh Penerima Manfaat (PM) yang memiliki keahlian di bidang seni musik.

Hadroh binaan UPT RSBN menampilkan bervariasi lagu hadroh mulai dari Al-Qalbu Mutayyam, Zidna An-nabiy dan lain sebagainya yang menjadi andalan dari lagu grup Hadroh Matahati.

Kegiatan Sholawat bersama ini dapat melatih kemampuan motorik dan seni musik PM dengan bermacam-macam alat musik hadroh mulai dari bass, darbuka, tung tam keprak, terbangan dan paduan vokal musik hadroh.

Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Selasa (19/4/2022) mengatakan dengan kegiatan sholawat bersama ini dapat mengaktifkan semangat beribadah di Masjid dalam bulan yang penuh berkah.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan sholawat bersama dapat meningkatkan Ukhwah sesama penerima manfaat yang tidak lama akan pulang ke kampung halaman masing-masing. Selain itu kegiatan sholawat bersama ini dapat melatih Grup Hadroh Matahati agar dapat menjadi grup hadroh yang berkualitas dengan seringnya mengisi kegiatan sholawat," ujarnya. (her/s)

 

#jatim #dinsos