Minggu, 29 Januari 2023

UPT RSBN Malang Lakukan Perbaikan Fasilitas Pembelajaran Netra

Diunggah pada : 11 Mei 2022 19:40:42 80
UPT RSBN Malang melakukan maintenance sarana dan prasarana UPT. Rabu (11/5/2022).

Jatim Newsroom- Jelang menyambut para Penerima Manfaat (PM) Disabilitas Netra (Distra) yang akan kembali mengikuti kegiatan program pembelajaran, Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Netra (UPT RSBN) Malang melakukan perbaikan sarana dan prasarana.

Adapun pengecekan sarana dan prasarana di seluruh UPT, mulai dari memotong rumput sekitar wisma dan sekitar UPT, kebersihan di dalam dan di sekitar wisma, kelas pembelajaran, track bombastis, poliklinik kesehatan, ruang makan, saluran air kamar mandi, dan juga mengecek lampu wisma.

"Kerja bakti ini dilakukan untuk memastikan kebersihan lingkungan serta pengecekan kembali sarana dan prasarana. Seluruh pegawai terlibat dalam kegiatan kerja bakti," ujar Kepala UPT RSBN Malang, Firdaus Sulistijawan, Rabu (11/05/2022).

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kondisi fisik bangunan sehingga dapat memenuhi fungsinya sebagai prasarana pembelajaran. Selain itu juga untuk tetap memberikan pelayanan terbaik bagi para PM agar ketika menerima pembelajaran dan aktivitas lainnya tidak mengalami suatu kendala.

Tersedianya sarana dan prasarana yang berfungsi dengan baik akan mendukung terselenggaranya proses belajar yang maksimal. Untuk itu perlu dilakukan upaya untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana yang layak. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan pemeliharaan dan perawatan sarana dan prasarana secara terencana dan terstruktur," katanya.(her/s)

#dinsos #Jawa Timur