Jumat, 20 September 2024

UPT PSBR Jombang Jurusan Menjahit Praktik Membuat Rok

Diunggah pada : 29 Agustus 2024 12:33:10 34

Jatim Newsroom - Penerima Manfaat (PM) pada Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Bina Remaja (UPT PSBR) Jombang Dinsos Jatim dengan jurusan menjahit, berpraktik membuat busana rok. Praktik membuat rok dimulai dengan proses pengukuran, pembuatan pola, pemotongan bahan, proses penjahitan, hingga akhirnya proses finishing.

 

Instruktur Menjahit, Dian Susiana, menyampaikan bahwa proses untuk benar-benar memiliki kemampuan menjahit harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, karena pada prosesnya membutuhkan ketelitian, perhitungan yang tepat, dan konsistensi alur jahitan.

 

"Selalu semangat dan terus berusaha, kalian juga harus siap mengulang dan memperbaiki jahitan jika ada kesalahan. Selanjutnya jika ada yang masih belum paham bisa ditanyakan langsung ke saya," ungkapnya pada PM.

 

Di sisi lain, Kepala UPT PSBR Jombang, Nenti Sarjanti , Kamis (29/8/2024) memberikan pesan pada PM, agar mengikuti praktik ini dengan penuh kesungguhan.

 

"Persiapkan diri dengan baik dan berusahalah semaksimal mungkin, karena kalian nanti harus siap disalurkan ke berbagai tempat usaha penjahitan pada waktu praktik belajar kerja (PBK)," tuturnya. (her/s)

#dinsos jatim