Kamis, 2 Mei 2024

UPT PJJ Banyuwangi Pastikan Kemantapan Jalan Saat Arus Mudik Lebaran 2022

Diunggah pada : 28 April 2022 21:47:41 89
Kepala UPT PJJ Banyuwangi, Ari Setijorini (empat dari kiri) usai diskusi bersama DPRD Jatim terkait kondisi jalanan selama arus mudik 2022 di Banyuwangi.

Jatim Newsroom - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, melalui Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPT PJJ) Banyuwangi memastikan kemantapan jalan selama arus mudik lebaran 2022. 

"Tidak hanya itu, UPT PJJ Banyuwangi juga mendirikan posko siaga selama musim mudik lebaran," ujar Kepala UPT PJJ Banyuwangi, Ari Setijorini, melalui pers rilis yang dilansir di dpu.jatimprov.go.id, Kamis (28/4/2022).

Ari menegaskan, sebelumnya pihaknya juga telah melakukan pemeliharaan rutin secara berkesinambungan pada semua ruas jalan provinsi di wilayah UPT PJJ Banyuwangi. 

Untuk Posko Lebaran, didukung oleh personil dan peralatan-peralatan yang memadai. Adapun petugas yang disiapkan sebanyak sepuluh personil, serta peralatan pendukung berupa Dump Truck sebanyak lima unit, Wheel Loader sebanyak satu unit, Truck Crane sebanyak dua unit, excavator satu unit, dan Pick Up sebanyak tiga unit.

“Harapan kami pada periode mudik lebaran tidak ada jalan yang berlubang, sehingga kegiatan mudik berjalan lancar. Namun jika terjadi sesuatu, tentu kami siap melakukan perbaikan jalan,” tutur menjadi penanggungjawab Posko Siaga Jalur Lebaran UPT PJJ Banyuwangi ini.(sti)

#Jawa Timur #DPUBinaMarga #mudik2022