Minggu, 5 Mei 2024

Universitas Brawijaya Kirimkan Tiga Tim Ikuti Knowledge Summit UNESCO

Diunggah pada : 21 November 2023 10:24:03 22
Sumber foto: Humas UB

Jatim Newsroom – Universitas Brawijaya (UB) berhasil mengirimkan 15 mahasiswa terpilih untuk mengikuti kegiatan Knowledge Summit UNESCO Youth as Researchers & Tanoto Student Research Awards (YAR-TSRA) 2023 yang digelar di Jakarta. Mahasiswa terpilih dibagi menjadi Tiga tim dengan Tiga bidang pelatihan yaitu Civic Participation, Inclusive Education, dan Climate Action.

Mengutip laman resmi UB, Selasa (21/11/2023) YAR-TSRA merupakan program riset yang diadakan oleh UNESCO dan Tanoto Foundation yang bertujuan memanfaatkan potensi generasi muda sebagai agents of change dalam menghadapi tantangan socio-economic di Indonesia. Tujuannya adalah untuk menjembatani antara riset dengan kebijakan pemerintah. Program ini menyediakan 6 tema riset yaitu civic participation, climate action, digital transformation, inclusive education, dan healthcare.

Program ini terbagi menjadi tiga kegiatan yaitu research training selama 12 minggu yang mempelajari mengenai topik yang berkaitan dengan metode penelitian sosial, localized events yang diadakan di 3 Kota yang memfasilitasi youth researchers terpilih untuk berdiskusi dengan ahlinya, dan knowledge summit yang merupakan kegiatan terakhir untuk untuk memaparkan hasil penelitian dan policy brief kepada pemangku kepentingan serta petinggi UNESCO dan Tanoto Foundation.

Sebanyak 15 Delegasi UB dalam kegiatan ini yaitu; Muhammad Filzah Zulfaqar (FT), Stefanie Renata Sitepu (FIA), Rian Surya Kesuma (FEB), Maritsa Shevallya Rusyda (FPIK), Bagas Nur Taufiqur Rohman (FIA), Nuur’Aini Faadhilah (FT), Ishak Harel Sintong (FIA), M Fikri Haikal (FILKOM), Alifah Rahmayani Murini (FTP), Annida Nur Fattiya (FISIP), Rachel Liemidia (FH), Lintang Ken Rania Saraswati (FIA), Dyandra Natha Nararya (FISIP), Aura Azzahra Adriesa (FISIP), Zayyinna Fitriani (FT). (MC Jatim/ida-ghf)

 

#universitas brawijaya #unesco