Minggu, 28 April 2024

Dukung Kampus Merdeka, Greenfields Jalin Kesepakatan dengan Universitas Brawijaya Malang

Diunggah pada : 15 Maret 2024 17:29:00 37

Jatim Newsroom - Guna mewujudkan Program Kampus Merdeka, Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB), Prof. Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. PhD. melakukan pendandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Greenfields Indonesia yang diwakili Heru S Prabowo (Direktur)  dan Miftahuddin Nur (Government Relation Manager) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Brawijaya.

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB), Prof. Yusuf Hendrawan, STP., Jumat (15/3/2024) mengatakan, pihaknya mensepakati sejumlah kesepakatan, diantaranya Perjanjian Kerjasama tentang pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan Pengajaran), Penelitan dan Pengabdian Masyarakat serta pelaksanaan program merdeka belajar kampus merdeka.

Tujuan PKS yang diinisiasi Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains & Teknologi Universitas Brawijaya (DIKST UB) antaralain untuk meningkatkan pelaksanaan program magang / apprenticeship melalui program yang telah diwajibkan oleh Pemerintah untuk area Perusahaan PT Greenfields Indonesia yang difokuskan penempatannya di lokasi sekitar peternakan PT. Greenfields Indonesia Dairy Farm 1 dan Dairy Farm 2.

Selain itu, mengembangkan kondisi dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan meningkatkan kompetensi diri untuk dapat bersikap kreatif  dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di dunia kerja;  Meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang Pendidikan yang merupakan program dari Corporate Social Responsibility (CSR)  PT Greenfields Indonesia dimana Greenfields akan merancang kegiatan peningkatan ekonomi masyarakat melalui program Community Development budidaya Maggot yang dapat dikolaborasikan dengan program magang / apprenticeship; Selain itu PKS ini juga bertujuan untuk  meningkatkan jangkauan dan sumber daya manusia melalui dunia kerja.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama ini. Semoga juga dapat meningkatkan keikutsertaan mahasiswa dan dosen berpengalaman di luar kampus, serta implementasi hasil riset prototipe ke skala industri,” papar Prof. Yusuf Hendrawan.

Tampak hadir dalam penandatangan PKS ini diantaranya adalah Guru Besar FTP dalam  bidang ilmu Mikrobiologi Industri, Prof. Dr. Ir. Nur Hidayat, MP., Ketua Departemen Teknologi Industri Pertanian FTP, Prof. Sri Suhartini, STP. M.Env. Mgt. Ph.D. serta sivitas  FEB dan  DIKST UB yang diwakili Dias Satria, Ph. D dan Radityo Putro Handrito, PhD. yang juga akan melaksanakan perjanjian kerja sama antara Greenfields dan FEB, yang juga telah ditandatangani oleh Dekan FEB Abdul Ghofar, SE.,M.Si.,DBA.,Ak. (jal/hjr)

 

 

#universitas brawijaya