Senin, 15 Juli 2024

TMMD 119 Pasuruan Tinjau Rutilahu Memasuki Tahap Akhir

Diunggah pada : 19 Maret 2024 9:14:52 11
TMMD 119 Pasuruan Tinjau Rutilahu Memasuki Tahap Akhir foto: Kodim0819/pasuruan

Jatim Newsroom - Pelaksanaan Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 119 Pasuruan telah memasuki tahap akhir setelah berjalan selama tiga pekan di mana beberapa rumah yang sudah selesai dibangun kini sedang dilakukan pengecatan.

Hal ini menandai penyelesaian proyek pembangunan yang dilakukan untuk membantu masyarakat di daerah tersebut. Dilansir Selasa (19/3/24), pengecatan rumah-rumah warga, proses ini tidak hanya memberikan sentuhan estetika visual, tetapi juga mewakili komitmen Kodim 0819 Pasuruan untuk memberikan bantuan yang komprehensif kepada masyarakat.

“Beberapa RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) yang mendekati 90% penyelesaiannya juga telah mendapatkan pengecatan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan,” jelas Dansatgas TMMD Letkol Arh Noor Iskak.

Dengan semakin dekatnya penyelesaian program TMMD ke 119, harapan dan kebahagiaan terpancar dari wajah-wajah warga, Kolaborasi antara TNI dan masyarakat setempat dalam upaya pembangunan ini menjadi bukti nyata akan kebersamaan dalam memajukan daerah.

Dansatgas TMMD Letkol Arh Noor Iskak juga menyatakan kepuasannya terhadap progres yang telah dicapai. Salah satu contohnya adalah rumah milik Bapak Salam, yang sudah memasuki tahap pengecatan setelah selesai dalam proses pembangunan.

Ia menegaskan bahwa tahap finishing ini merupakan momentum penting dalam menyelesaikan pembangunan yang telah direncanakan. “Kami berharap pembangunan ini tidak hanya meningkatkan infrastruktur, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat,” ujar Letkol Arh Noor Iskak. (why)

#jatim #kominfo jatim #TMMD ke-119 #TMMD Pasuruan