Sabtu, 4 Mei 2024

Tinjau Sejumlah Gereja, Gubernur Khofifah Pastikan Umat Nasrani Beribadah dengan Aman

Diunggah pada : 24 Desember 2022 20:31:04 50
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (depan mic, jilbab putih) saat meninjau gereja persiapan natal, di Gereja Bethany Indonesia, Surabaya. Sabtu (24/12/2022). Foto : Herlambang / JNR

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melakukan peninjauan persiapan natal di tiga titik lokasi gereja di Surabaya, yakni di Gereja Santa Maria Perawan, Gereja Hati Kudus, dan Gereja Bethany Indonesia, Sabtu (24/12/2022) sore.

Pada momen itu Gubernur Khofifah di dampingi oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Provinsi Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, (Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda), dan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jatim.

Di titik lokasi gereja ke tiga, yakni Gereja Bethany Indonesia Gubernur Khofifah menyampaikan peninjauan gereja ini dilakukan untuk memastikan seluruh proses peribadatan baik yang dilaksanakan hari ini maupun besok bisa berjalan dengan baik, aman, nyaman, tenang dan khidmat.

“Kita melakukan kunjungan sore hari ini ke tiga gereja, dan ini adalah titik ke tiga. Maka kami ingin memastikan bahwa seluruh proses bisa berjalan dengan baik, sehingga harmoni diantara kehidupan masyarakat ini bisa kita jaga bersama – sama,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Khofifah berpesan agar kedamaian, keamanan, kenyamanan, dan kekhidmatan di dalam proses beribadah dijaga dengan baik .

“Tolong dijaga keamanan, kenyamanan, dan kekhidmatan beribadah yang termasuk di dalamnya menyambut ibadah natal pada tahun 2022 dan menyambut tahun baru 2023. Saya rasa kita semua tentu ingin hidup dalam suasana yang aman damai nyaman, penuh ketenangan dan tentu kebahagiaan bersama,”pesannya.

Gubernur Khofifah mengucapkan selamat natal, bagi umat nasrani yang merayakannya.

“Mudah -mudahan natal tahun 2022 ini semuanya bisa berjalan dengan aman , nyaman dan penuh kebahagiaan maupun kedamaian,”harapnya.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga mengucapkan selamat menyambut tahun baru 2023.

“Selamat menyambut tahun baru untuk kita semua, tahun baru dengan semangat baru dan dengan sukses – sukses baru yang bisa memberikan harapan kemajuan bagi kita semua sebagai warga bangsa masyarakat Jawa Timur dan bangsa Indonesia pada umumnya,”ucap Gubernur Khofifah. (vin/s)

 

#Gubernur Jawa Timur #gubernur khofifah