Minggu, 5 Mei 2024

Tingkatkan Kualitas Konten Pembelajaran, LPP UB Gelar Pelatihan Video Editor dan Operator Kamera

Diunggah pada : 21 November 2023 10:03:15 21
Pelatihan Video Editor dan Camera Operator LPP UB di Kota Malang.

Jatim Newsroom – Pusat Pengembangan Aktivitas dan Teknologi Pembelajaran (P2ATP) di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan Universitas Brawijaya (LPP-UB) menggelar Pelatihan Video Editor dan Camera Operator di Kota Malang, selama dua hari berturut-turut, pada Senin hingga Selasa (20-21/11/2023).

Narasumber dalam pelatihan ini adalah Ika Anggraeni dan Deval Agrifarman dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Indonesia (LSPTIK) Surabaya. Mereka membahas berbagai aspek terkait keahlian dalam bidang Video Editing dan Camera Operation, memberikan wawasan serta teknik terbaru yang dapat diterapkan dalam pengembangan konten pembelajaran.

Dalam laporannya, Ketua Kelompok Jabatan Fungsional (KKJF) UB, Dewi Hardiningtyas menyampaikan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan LPP UB untuk meningkatkan konten pembelajaran di Universitas Brawijaya. Dengan berkembangnya inovasi pembelajaran, UB dituntut untuk terus meningkatkan jumlah dan kualitas konten pembelajaran di setiap fakultas.

“Salah satu infrastruktur yang mendukung pelaksanaan konten pembelajaran adalah teman-teman tenaga kependidikan yang bisa membantu dosen untuk membuat video pembelajaran. Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyelenggarakan pelatihan ini dengan mengundang narasumber kompeten dari LSPTIK,” tambah Dewi, dikutip dari laman resmi UB.

Sekretaris LPP UB, Siti Asmaul Mustaniroh, dalam membuka pelatihan, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan memberikan pemahaman tentang komunikasi dan instalasi operasional terkait kamera, yang sangat penting untuk menentukan kualitas dari konten pembelajaran.

“Kegiatan ini merupakan luaran untuk mendukung peningkatan kompetensi bagi tenaga pendidik, serta untuk mendukung jumlah Program Studi yang terakreditasi baik secara nasional maupun internasional. Hal ini sejalan dengan upaya mendukung visi UB untuk meningkatkan reputasi internasional,” tutur Siti

Harapannya, para peserta dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan oleh narasumber yang sudah berkompeten di bidang Video Editor dan Camera Operator, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam pengembangan konten pembelajaran di Universitas Brawijaya. Pelatihan ini diharapkan menjadi langkah nyata dalam mendukung visi UB untuk meningkatkan reputasi dan kualitas pembelajaran di tingkat internasional.

Adapun peserta pelatihan ini adalah Tenaga Kependidikan LPP dan satu perwakilan setiap Fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya. (ghf/s)

#universitas brawijaya #UB #Video editor