Senin, 6 Mei 2024

Tingkatkan Kemampuan dan Kompetensi, Prajurit Koarmada II Ikuti Bimbingan Teknis Administrasi Personel

Diunggah pada : 20 Oktober 2023 2:00:55 19

Jatim Newsroom- Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengawak Staf Personel Komando Armada (Koarmada) II mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penempatan Jabatan (Patjab) Klasifikasi Pangkat (Klaskat) Prajurit TNI AL tahun 2023 dari Dinas Administrasi Personel TNI Angkatan Laut (Disminpersal), yang berlangsung di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada II Ujung Surabaya, Jumat (20/10/2023). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Disminpersal ini, dipimpin oleh Kadisminpersal Laksma TNI Ashari Alamsyah.

Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapoksahli Koarmada II Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo, menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan personel yang dilakukan melalui pembinaan karier personel diaplikasikan dalam wujud hubungan secara siklus antara fungsi pendidikan, penggunaan dan perawatan. 

Hubungan diantara ketiga tersebut lanjut Kapoksahli, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel, selaras dengan peningkatan tugas yang diberikan. "Organisasi TNI AL dalam pelaksanaan tugasnya memerlukan pengawak organisasi yang sesuai, dimana setiap personel yang ada harus ditempatkan pada jabatan sesuai dengan kemampuannya." 

Diakhir sambutannya, Kapoksahli Koarmada II meminta kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga masukkan didikan dapat dipahami dan dimengerti, jadikan momen dan kesempatan ini untuk bertanya banyak hal tentang persoalan personalia yang selama ini masih banyak yang belum dipahami, ujar Kapoksahli Koarmada II 

Kegiatan Bimtek Patjab dan Klaskat prajurit tahun 2023 yang diikuti sekitar 350 pengawak Staf Personel TNI AL jajaran wilayah Surabaya ini, bertujuan untuk memberikan wawasan dan penyamaan persepsi tentang prosedur administrasi di lingkungan TNI AL. 

Bimtek ini merupakan salah satu upaya dalam menindaklanjuti penekanan Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Muhammad Ali,  yang tercantum dalam Perintah Harian Kasal yaitu satukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi TNI Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. (hjr)

#Koarmada II #TNI AL