Sabtu, 27 April 2024

Timnas Voli SEA Games, Posisi Rivan Nurmulki Sementara Diisi Pemain Bogor LaVani

Diunggah pada : 8 April 2022 10:08:19 311

Jatim Newsroom – Posisi spiker Rivan Nurmulki di Pelatnas SEA Games 2021 untuk sementara diisi pemain muda klub Lavani, Boy Arnes Arabi.

Rivan masih belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya di Pelatnas Voli SEA Games 2021 di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, karena masih bermain untuk Nagano Tridents di Liga Jepang. 

“Boy untuk mengisi formasi latihan saja, supaya latihan tim tidak timpang, pelatih Jeff Jiang mengusulkan ke PBVSI agar posisi Rivan diisi, dengan meminjam pemain Lavani. Kita setujui, tetapi itu tidak mengganti posisi Rivan di SEA Games,” kata Kepala Seksi Bola Voli Indoor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Loudry Maspaitella, Jumat (8/4/2022).

Dikatakan, PBVSI telah mengirim surat kepada Nagano Trident agar segera memulangkan Rivan ke Indonesia, mengingat SEA Games digelar Mei mendatang.

“Boy hanya untuk sementara, selama Rivan belum masuk pelatnas. Mr Jeff butuh ada pengganti Rivan untuk latihan game. Kita pinjam Boy dari Lavani. Posisi opposite di SEA Games nanti tetap Rivan dan Dimas. Boy (18) masih muda dan kurang jam terbang,” kata asisten pelatih timnas, Indra Herlambang.

Menurut Indra, Rivan baru bisa bergabung di Sentul pada 20 April mendatang. (pno/n)

Foto : Boy Arnes Arabi pemain bola voli klub Bogor LaVani.

#Timnas #Voli #Sea Games