Minggu, 5 Mei 2024

Kejuaraan Voli Piala Kapolri , Tim Putra-Putri Jatim Raih Runner Up

Diunggah pada : 2 September 2023 23:38:08 545
Tim Putra Jatim dan Tim Putri Jatim

Jatim Newsroom - Tim bola voli putra-putri Jatim harus mengakui ketangguhan Tim tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar). Baik putra maupun tim putri Jatim harus meraih juara II di Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023 yang berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Sabtu (2/9/2023) sore hingga malam hari.

Bertanding di hadapan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Pipit Rismanto, dan Ketua Umum PP. PBVSI, Imam Sudjarwo, di babak final tim putri Jatim kalah dengan tim putri Kalbar 1-3 (17-25, 18-25, 25-21 dan 25-27)  dan di Putra, Jatim kalah dengan tim Kalbar dengan  skor 0-3 (22-25, 22-25 dan 23-25)

Pelatih Jatim, Ayub Hidayat mengatakan, kalau tim asuhannya tak perlu kalah kalau saja tidak tegang. "Anak-anak tegang sejak pertama. Padahal saya sudah minta supaya main tenang. Tapi mereka tegang," ujar Ayub

Sementara pelatih Kalbar, Lardi tim asuhannya juga bermain tegang. "Tidak tenang juga. Terutama set ketiga dan keempat. Dan, saya minta main tenang dan ternyata berhasil," tambah Lardi

Sedangkan di bagian putra, pelatih Jatim, Iwan Dedi Setiawan mengaku kalau timnya tampil di bawah form. "Anak-anak tampil di anti klimaks. Saya sudah instruksikan main tenang," kata Iwan usai laga.

Pelatih Kalbar, Reidel Alfonso Gonzalezt Toiran, mengaku kalau partai final itu 50-50. "Mana yang siap dia yang menang. Kita lebih siap," kata Toiran.

Selain mendapatkan piala bergilir Kapolri, Kalbar mendapatkan hadiah pembinaan sebesar Rp 500 juta. Sedangkan runner-up sebesar Rp 350 juta.

Pemain Putri Terbaik:

Best server: Ersandrina Devega Salsabila (Jatim)

Best libero: Nabila Aura (Sultra)

Best setter: Komang Bumi Rekta (Kalbar)

Best spiker: Mediol Stiovanny Yoku (Jatim)

Best blocker: Agustin Wulandari (Kalbar)

MVP: Agustin Wulandari (Kalbar)

Putra:

Best server: Luvi (Kalbar)

Best libero: Hendry (Jatim)

Best setter: Alfin (Jatim)

Best spiker: Angga (Sumsel)

Best blocker: I Kadek Adi Darmawan (Bali)

MVP: Luvi (Kalbar)

Seluruh pemain terbaik di masing-masing posisi (best) mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dan MVP Rp 20 juta.(her/s)

#Voli